Jumat, 12 Desember 2008

Maryamah Karvop

Maryamah Karpov
Buku pamungkas tetralogi Laskar Pelangi ini sudah sangat di nanti oleh fans-fans Andrea Hirata dengan buku-buku sebelumnya yaitu Laskar Pelangi, Sang Pemimpi dan Edensor yang sangat menggugah setiap penikmatnya. Terlebih dengan hadirnya versi layar lebar dari Laskar pelangi yang semakin membuat para pecintanya berdecak kagum. Buku Maryamah Karpov ini sudah dapat di beli di toko-toko buku di seluruh indonesia termasuk di kota Banjarmasin dengan harga mungkin sedikit bervariasi sampai dengan Rp.90 ribu.

Penulis : Andrea Hirata
Penyunting : Imam Risdiyanto
Perancang Sampul : Andreas Kusumahadi Penerbit : Bentang Pustaka Tebal : 520 halaman
Berat : 415 gram Terbit : Desember 2008 Kategori : Fiksi/Karya asli Indonesia Harga : Rp 79.000
Keberanian dan keteguhan hati telah membawa ikal pada banyak tempat dan peristiwa. Sudut-sudut dunia telah dia kunjungi A Ling. Apa pun ikal lakukan demi perempuan itu. Keberaniannya ditantang ketika tanda-tanda keberadaan A Ling tampak. Dia tetap mencari, meski tanda-tanda itu masih samar.
Dapatkah keduanya bertemu kembali? Novel ini menceritakan semua hal tentang Laskar Pelangi, A Ling, Arai, Lintang, dan beberapa tokoh dalam cerita sebelumnya. Tetap dengan sihir kata-katanya, Anda akan dibawa Andrea pada kisah yang menakjubkan sekaligus mengharukan
Jika dulu aku tak menegakkan sumpah untuk sekolah setinggi-tingginya demi martabat ayahku, aku dapat melihat diriku dengan terang sore ini:
sedang berdiri dengan tubuh hitam kumal, yang kelihatan hanya mataku, memegang sekop menghadapi gunungan timah, mengumpulkan napas, menghela tenaga, mencedokinya dari pukul delapan pagi sampai magrib, menggantikan tugas ayahku, yang dulu menggantikan tugas ayahnya.
Aku menolak semua itu! Aku menolak perlakuan buruk nasib pada ayahku dan pada kaumku. Kini Tuhan telah memeluk mimpiku. Atas nama harkat kaumku, martabat ayahku, kurasakan dalam aliran darahku saat nasib membuktikan sifatnya yang hakiki bahwa ia akan memihak kepada para pemberani.(Ijs)

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, Desember 12, 2008

1 komentar:

Qoreader mengatakan...

kalau menurut saya buku ini gak nyambung sama judulnya, overall, ceritanya masih menarik.

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion