Jumat, 24 April 2009

Hari Bumi Sedunia

Hari Bumi Sedunia

Bebearapa waktu yang lalu kita baru saja memperingati hari bumi sedunia, yang jatuh pada tanggal 22 April 2009. Dengan di peringatinya hari bumi maka di harapkan setiap penduduk bumi bisa lebih menyadari kondisi bumi yang kini sudah tidak sebaik dulu lagi.
Bumi dapat dikatakan sudah renta dan sering sakit-sakitan.

Suatu gejala yang sering di gembor-gemborkan yaitu “Global Warming” sudah sangat familiar di telinga kita. Efek rumah kaca yang kian meningkat semakin terasa. Lalu sudahkah kita penduduk bumi melakukan tindakan nyata untuk merawat bumi yang kian renta ?.

Sudah menjadi suatu kebiasaan kita, yang tanpa terasa sering kali lebih banyak menambah penderitaan bumi dari pada merawatnya. Asap kendaraan, asap pabrik, sampah, penebangan hutan, dan lain-lain merupakan hal yang selalu terjadi setiap hari. Sedangkan untuk menanam pohon mungkin hanya 1 atau 2 pohon dalam atu tahun dan itupun hanya dilakukan oleh segelintir orang, padahal kita tahu bahwa bumi ini tidak hanya di huni oleh segelintir orang dan yang memberikan masalah kepada bumi ini tidak hanya segelintir orang.

Kita tidak pernah dapat menghentikan global warming, tapi kita dapat menekan dan meminimalisasi penggunaan bahan baker fosil yang memicu efek rumah kaca dan dapat mengurangi laju global warming dengan menanam pohon. Mengurangi penggunaan zat-zat yang mengandung bahan kimia dan beralih ke penggunaan pupuk, serta pestisida yang ramah lingkungan.

Mari kita bersikap ramah kepada bumi kita agar bumi kita masih tetap bisa ramah kepada kita !

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, April 24, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion