Selasa, 11 Agustus 2009

Bisnis tanpa modal

Bisnis Affiliate

Bagi anda yang sudah paham dunia bisnis di internet tentu tidak asing dengan bisnis affiliate atau di kenal juga dengan istilah affiliate marketing. Mengingat saya juga masih dalam proses belajar maka lebih cocok artikel ini saya khususkan bagi yang awam saja.

Bisnis Affiliate merupakan bisnis yang paling cocok bagi anda yang ingin memulai belajar menghasilkan uang di internet. Jika kebanyakan bisnis internet mengharuskan membeli atau membuat produk, di bisnis affiliate yang di perlukan adalah strategi pemasarn yang tepat. Sebagian bisnis affiliate ada yang berbayar (reseller) namun ada juga yang gratis (affiliate murni).

Lalu anda mungkin bertanya, bagaimana sih menjalankan bisnis affiliate ini ?

Hal pertama tentu memilih produk yang akan anda pegang sebagai bisnis affiliate anda. Fokus pada satu atau 2 produk dulu agar lebih mudah. Berbagai produk yang direkomendasikan oleh mas arief maulana bisa anda lihat dan pelajari dan pilih yang paling sesuai.

Untuk lebih memudahkan pemasaran produk yang anda pilih, anda bisa menyamarkan link affiliasi anda keuntungannya selain mudah diingat, lebih singkat dan anda juga bisa mendapat penghasilan tambahan.

adf.ly - shorten links and earn money!
Salah satu situs penyingkat URL yang membayar anda

Mempromosikan link afiliasi anda bisa melalui blog ataupun media2 lainnya seperti iklan baris, baner atau iklan dengan sistem ppc. Salah satu cara promosi yang cukup efektif adalah dengan menyewa software pengirim iklan baris masal yang tentunya selain hemat waktu juga lebih praktis dan bayarannya pun cukup murah.


Nah, keberhasilan anda dalam menjalankan bisnis affiliasi ini sangat tergantung dari keseriusan anda memperkanalkan produk affiliasi anda, caranya yaitu aktif berpromosi. Bisnis ini bisa menjadi awal karir anda untuk memulai bisnis lainnya di dunia internet.

Perlu anda ketahui bahwa kebanyakan mereka yang awam gagal dalam menjalankan bisnis internet disbebakan 3 hal yaitu, mereka terlalu terbawa iklan. Seperti telah anda ketahui semua iklan2 yang menawarkan bisnis selalu menjanjikan uang jutaan rupiah, kemudahan, dan serba instan sebaiknya anda cepat sadari semua itu hanyalah trik untuk menarik pelanggan baru. Karena itu jangan sembarangan memilih bisnis internet. Saya sendiri masih baru belajar, namun saya sarankan jika anda ingin memulai bisnis internet, anda bisa bergabung di SMS untuk pendaftaran klik ini sebab bisnis ini tidak menuntut anda membuat produk, anda hanya harus giat berpromosi dan menjalankan bisnis ini dengan benar, secara otomatis uang akan masuk ke rekening anda.

Penyebab kedua kegagalan pemula dalam menjalankan bisnis internet adalah serakah, yang saya maksud adalah terlalu banyak yang ingin di jalankan sehingga tidak fokus dan akhirnya mati langkah. Oleh karena itu pilih produk yang benar2 menurut anda cocok. Jalankan dengan benar dan terus berusaha.

ketiga cepat putus asa dan gampang menyerah. Bisnis online termasuk afiliate marketing merupakan bisnis yan tidak dengan mudah bisa mengalirkan uang kekantong anda. Perlu usaha, apalagi gratis, tenaga dan ide kreatif anda untuk menggaet pembeli sangat diperlukan. Oleh karenanya bisnis ini belum tentu hanya sukses dilakukan oleh orang kaya, anda yang pas-pasan pun bisa sukses disini, kuncinya selektif dalam memilih, fokus dan seriusi bisnis anda, serta jangan cepat putus asa. Jika usaha anda belum mencapai hasil, tingkatkan lagi, belajar dan perbaiki kekurangan anda sebab tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan.

Jika anda ingin sharing atau tukar pendapat dengan saya silahkan kirimkan pesan ke muhammadjumani@gmail.com salam cerdas !



ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Selasa, Agustus 11, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion