Senin, 03 Agustus 2009

Optimasi Web/Blog

Optimasi Web/Blog

Optimasi web atau blog bertujuan agar situs web atau blog tersebut bisa dikenal oleh banyak pengguna internet tidak hanya di indonesia tetapi di seluruh dunia. Tanpa upaya optimasi sangat sulit untuk membuat web atau blog kita eksis di dunia internet. Upaya Optimasi Web atau blog sangat penting, tidak hanya bagi web atau blog bisnis tapi juga web atau blog yang ingin memiliki reputasi yang baik di mata pengguna internet. Terutama sekali bagi pemilik web atau blog bisnis di internet misalnya web milik saya. Upaya optimasi Web/blog sangat penting untuk kelancaran dan keberhasilan bisnis sebab upaya optimasi web atau blog akan mampu menarik pengunjung yang tentunya akan memberikan kontribusi bagi bisnis anda.

Ada banyak pendapat tentang cara yang bisa digunakan untuk potimasi Web/Blog, salah satunya dengan meningkatkan traffic. Apa itu traffic? Secara simpel traffic dapat diartikan sebagai pengguna internet yang menajdi pengunjung Web atau blog anda. Traffic sangat berpengaruh terhadap Web/blog bisnis anda ini juga berarti sangat berpengaruh terhadap bisnis anda. Semakin banyak pengunjung maka semakin tinggi kemungkinan transaksi jual beli bisnis anda.

Lalu bagaimana cara menciptakan traffic yang melimpah? Banyak web maupun blog sudah membahasnya, namun saya akan sampaikan langkah umum optimasi web/blog yang bisa anda lakukan :

1. Mendaftarkan website anda ke search engine

2. Aktif promosi

Search engine adalah pintu gerbang para pengguna internet dalam mencari sebuah informasi di internet. Ada banyak search engine yang cukup terkenal adalah google, yahoo, dan MSN. Dengan mendaftarkan Web/Blog ke search engine selain murah mampu memberikan traffic yang melimpah buat Web/blog anda.

Untuk mendaftarkan website anda ke googel bisa melalui www.google.com/addurl

Untuk yahoo.com melalui www.submit.search.yahoo.com

Sedangka MSN bisa melalui www.search.msn.com.sg/docs/submit.aspx

Selain mendaftarkan web di search engine upaya optimasi web lainnya adalah dengan beiklan di iklan-iklan mini atau iklan baris baik yang berbayar maupun yang gratis. Sebagai contoh www.iklangratis.co.id yang dikunjungi ribuan pengguna internet setiap harinya. Tapi tentu saja anda harus rajin memasng iklan di situs-situs iklan gratis setiap harinya. Berbeda jika anda menggunakan jasa pengiklan masal atau sejenisnya anda bisa lebih hemat waktu tapi dengan mengeluarkan sedikit uang tentunya. Selamat berbisnis

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Senin, Agustus 03, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion