Rabu, 09 September 2009

Menghasilkan Uang dari Blog

MenghasilkanUang dari Blog (pemula)

Artikel ini untuk menjawab pertanyaan saudara Muslimin dan mungkin pertanyaan dari netter lainnya yang ingin terjun kedunia bisnis atau mendapatkan uang dari internet yang salah satunya memanfaatkan blog. Ditulis dengan sangat sederhana, sebab masih dalam tahap belajar, saya yakin informasi lebih lengkapnya sudah banyak di bahas misalnya oleh mas Joko susilo, masa arief maulana, mas hengky, mas welly mulia, mba Dhini shanti , mas muklis dan yang lainnya. Semoga tulisan ini bisa menjadi langkah awal dalam menyikapi dunia bisnis anda di internet.

Terimakasih atas kunjungannya ke http://mjumani.blogspot.com, pertanyaan saya anda sudah punya blog ? kalau anda sudah punya blog mungkin kalau nanti anda berkenan mampir lagi ke blog saya bisa tinggalkan alamat blog anda agar bisa saya kunjungi balik.

Mengenai cara menghasilkan uang dari blog, syarat utamanya menurut saya adalah traffic blog (jumlah pengunjung ke blog) jika blog anda memiliki traffic yang tinggi maka uang akan mudah anda dapatkan. Nah masalahnya untuk dapat memperoleh traffic yang tinggi perlu proses dan usaha. Caranya yang paling sederhana terus memposting (menulis artikel) di blog anda setiap hari ). memberikan komentar ke blog lain untuk menjalin persahabatan antar blogger, mengikuti dan aktif di forum, dan menerapkan SEO (search engine optimation) atau mengoptimalkan seearch engine (mesin pencari). Nah jika anda sudah berhasil memiliki traffic yang cukup tinggi setiap harinya, anda tinggal pilih mau mendapatkan uang dari mana?, dari iklan ? anda bisa pasang iklan PPC (pay per click) dimana dengan memasang iklan tersebut, ketika ada pengunjung blog yang mengklik maka anda akan dibayar oleh penyedia iklan yang jumlahnya tergantung penyedia iklan, contohnya adalah kumpul bloger. anda juga bisa memasang iklan ppc lainnya. Cara lain anda bisa membuat produk sendiri, misal ebook, video tuturial, atau produk lain semisal aksesoris dan sebagainya. Produk tersebut tentunya bisa anda tawarkan lewat blog, pembayaran dengan sistem transfer. Contoh lainnya dalah dengan mengembangkan usaha affiliate atau menjualkan produk orang lain, ada banyak macamnya. Anda tinggal daftar di situs tertentu yang menjual produk, anda akan di berikan yang namanya website replika dan setiap ada orang yang membeli produk melalui anda, maka anda akan mendapatkan persenan dari penjualan. yang lainnya anda bisa gunakan untuk promosi mencari referal atau sekedar mencar pelanggan buat bisnis online anda, misalnya mencari dowline di bisnis gratisan http://www.komisigratis.com, atau yang berbayar www.strategiusaha.com. Atau bisnis ptc (paid to click), gunakan blog anda untuk mempromosikan bisnis online anda agar penghasilan anda bisa dilipat gandakan.

Nah, untuk kali ini sepertinya cukup dulu. Sebagai gambaran penghasilan diatas bervariasi tergantung modal bisnisnya (gratis atau bayar) dan seberapa serius untuk di ditekuni. Seperti kata mas Joko Susilo, "stop dreaming start action". Artinya acungan jempol buat pebisnis online pemula yang berani menghadapi rasa takut dan kekhawatiran akan gagal. Sukses akan anda raih kecuali anda hanya berdiam diri dan tidak melakukan apapun.

download panduan buat blog untuk pemula
Download cara meraih keuntungan ganda malalui redirect link untuk bisnis afiliasi anda




ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Rabu, September 09, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion