Jumat, 30 Oktober 2009

Contoh Sikap Pantang Menyerah

Contoh Sikap Pantang menyerah

"Ada berapa banyak orang menyerah dan gagal justru saat keberhasilan itu tinggal selangkah lagi"

Lawan perihal petikan diatas tentunya lebih sering kita jumpai di dunia film. Di mana sang hero atau tokoh utama yang sering kali sudah hampir kehabisan semangat karena sesuatu akhirnya bisa menang meski kesempatan yang dimilikinya sangatlah kecil, namun dia terus berusaha melangkahkan kakinya sampai dia benar-benar tidak mampu lagi. Ya, itu sekilas tentang dunia film, akting ! Lalu seberapa besar hal ini dapat mempengaruhi hidup anda ? andalah yang bisa membuktikannya !. Banyak orang gagal dan menyerah hanya karena tidak bisa bersabar. Contoh kecil dari pernyataan itu misalnya Seorang penjaga kios, suatu hari dia mencoba mengubah kebiasaanya dengan buka lebih pagi dari toko-toko lainnya. Tentunya ini adalah langkah awal yang baik dan sangat penting dalam usahanya. Namun karena kurang sabar akibat dihari pertama, kedua dan ketiga pejualannya tidak mengalami banyak perubahan akhirnya dia kembali ke kebiasaan lamanya. Padahal calon pembeli yang lewat sudah mengingat tokonya karena satu-satunya yang buka di pagi hari dan akan berkunjung dihari berikutnya jika ingin membeli sesuatu ! Dari contoh ini, padahal si penjaga toko itu sudah mendekati langkah sukses, karena dia akan menjadi satu-satunya pemilik toko yang buka sejak pagi dan akan memiliki pembeli yang bebelanja pagi, andai saja dia mau bersabar sedikit.

Inilah yang dimaksud dari petikan diatas. Kesabaran dalam menjalankan suatu aktifitas apapun sangat diperlukan. Namun perlu di ingat, sabar disini bukanlah sifat suka menunda pekerjaan, atau hanya alasan karena malas dan sebgainya. Di dalam bekerja baik di kantor, di pasar, di sawah kesabaran selalu di tuntut. Bahkan jika anda ingin membuka usaha. Tentunya usaha anda tidak bisa langsung sukses secara instan tetapi melalui proses atau tahapan.

Masalah kesabaran dan sikap pantang menyerah inipun harus di milikii seorang pebisnis online. Jika setiap orang memahami ini maka tidak akan ada yang tertipu oleh janji iklan yang overdosis atau hiperbola. Karena kita bisa mempertimbangkannya dengan akal da logika yang ada. Sabar identik dengan tidak gegabah, bersikap hati-hati dan tidak mengambil keputusan tanpa mempertimbangkan baik-buruknya. Misalnya jika anda ingin mencoba usaha, maka anda harus memiliki informasi tentang usaha yang anda jalankan sebaik-baikny, untung ruginya, dan prospek kedepannya.


Trial dan error adalah tantangan dalam menjalankan sesuatu apapun itu !, hanya saja terkadang kita bisa meminimalisasinya dengan belajar dari pengalaman orang lain sehingga kita akan lebih mudah melaluinya. Jadi jangan mudah menyerah dan putus asa, siapa tahu kesuksesan anda tinggal selangkah lagi dan jika anda menyerah anda akan menyesal telah berkata "aku menyerah".




ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, Oktober 30, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion