Minggu, 29 November 2009

Ikhlas Untuk Menangkal stres

Ikhlas

seringkali kita dihadapkan dengan persoalan yang sering kali diluar kehendak dan kemampuan kendali kita. Kalau sudah begini tidak jarang dari kita yang depresi dan stres, tak jarang pula sampai harus mengahiri nyawa dengan tangan sendiri.. mengapa begini ?.

Saya berpendapat penyebabnya ada banyak hal, bisa jadi kehilangan pikiran-pikiran positif, hilangnya rasa ikhlas, tipisya keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Beban yang terlalu berat, dan sebagainya. Tapi dapat di pastikan jika sudah begini kita tidak akan bisa menyadari keadaan kita saat itu. Oleh karenanya sebaiknya kita mulai membenahi diri masing-masing, meluruskan kembali persepsi yang salah dan mengisi kembali ruang pikiran dengan hal-hal positif.

Salah satu yang menurut saya penting dalam hal ini adalah rasa ikhlas, marilah kita berpikir sebentar, saat kita kehilangan sesuatu yang benar-banar kita sayangi dan kita banggakan, tentu kita akan sakit hati. Dari manakah datangnya sakit hati ? Saya berpendapat itu semua karena kita tidak bisa mengikhlaskan nya. Pernah kah anda mendengar ini " kita lahir tidak membawa apa-apa kedunia ini, dan matipun tidak akan membawa apa" jadi segala yang kita miliki sebenarnya hanyalah pemberian atau bahkan cuma titipan. Siapa yang memberi dan menitipkan ? Tentu saja Tuhan Yang Maha Esa. Bayangkan, Suatu hari anda kedatangan tamu, kemudian dia meminta bantuan untuk menitip sebuah koper, dia berjanji akan mengambil koper itu suatu saat nanti. Anda tentu harus menjaganya, dan tentu harus siap jika suatu saat pemiliknya mengambilnya. Serta mempertanggung jawabkan titipan itu jika memang sesuatu terjadi padanya.

Seperti itulah keadaan kita sekarang, jika saat ini kita sedang sukses maka sukses itu hanyalah titipan, jika kita penuh dengan harta kekayaan itupun cuma titipan. "bicara memang mudah" mungkin itulah yang terlintas di pikiran anda. Memang tidak semudah itu, namun dengan menanamkan nya dalam hati, paling tidak kita bisa mencegah depresi dan strees berlebihan.

Kalau kita sudah memenuhi pikiran-pikiran positif, dan berlaku iklas pada hal-hal yang sering kali tidak kita kehendaki dan selalu optimis serta sabar. Maka kita akan selalu siap menghadapi apapun, bahkan saat bisnis online anda sedang lesu, jika penjualan usaha anda sedang turun, atau upah kerja anda di potong. Sederhana saja, hidup adalah masalah, selama kita hidup pasti ada masalah, oleh karenanya kita tidak bisa mengindar terus tetapi harus bisa menghadapi dan menyikapinya dengan benar. Jangankan usaha menarik uang dari pelanggan, ingin memberi uang gratis saja kepada teman-teman kita bisa jadi hal yang sulit.

Iklas dan selalu berpikir positif (optimis) bisa jadi obat strees anda, Anda mau ?



Bagaimana mengubah blog WordPress menjadi MESIN UANG yang MEMATIKAN !! Tutorial komplit dilengkapi Software dan Script Siap Pakai

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, November 29, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion