Rabu, 04 November 2009

Mengubah Citra Negatif Menjadi Positif

Mengubah Citra Negatif Menjadi Positif

Tak bisa di sangkali bahwa generasi muda adalah penentu sebuah bangsa. Bahkan di dalam buku "Berani Berpikir Positif Bertindak Efektif" telah di sebutkan bahwa kaum muda dihadapkan pada masalah besar yaitu hidup matinya negara kesatuan dan hidup matinya diri sendiri. Kaum muda jaman sekarang banyak dipandang kurang siap menghadapi perubahan jaman yang begitu cepat, dan sudah mulai di ragukan peranannya sebagai agen perubahan atau pembaharuan.

Benarkah demikian ?
Jika anda pernah mendengar "Hidup seseorang dibentuk oleh pikirannya sendiri (Plato)" maka saatnya anda (kaum muda) untuk segera bangkit dan mengubah hidpup mu secara perlahan, sekali lagi saya tekankan secara perlahan !. Karena kepribadian manusia itu dibentuk tidak sebentar tetapi sampai akhir hayat. Intinya lakukan latihan-latihan untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik dengan lebih dahulu mengubah kekurangannya, lalu memiliki niat untuk mengubah hidupnya.Latihan-latihan ini bertujuan untuk mengubaj kebiasaan-kebiasan lama dengan kebiasaan baru. Bisa di awali dengan latihan membiasakan berpikir, berkata, bertindak jujur dan benar, sekali lagi di lakukan secara bertahap. Dalam hal ini harus di ingat "Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila anda berkeras mempertahankan cara-cara lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara anda baru (Mario Teguh).

Anda pasti pernah mendengar IQ, dimana dulu pernah di yakini sebagai penentu kesuksesan sesorang sehingga seseorang dengan intelegensi tinggi dianggap memiliki peluang sukses dan berhasil dalam kehidupannya lebih tinggi. Namun ternyata pendapat itu kini tidak begitu berlaku, sekarang banyak orang meyakini baha IQ bahkan hanya mendapat presentase 20% dalam menentukan kesuksesan sesorang, tetapi lebih banyak di pengaruhi oleh EQ, spiritual dan dan teori proaktif Daniel Goleman, Robert Cooper, F. Scoot Fitzgerald, Stephen R. Covey, Danah Zohar dan Ian Marshall. Kini mental building banyak menyedot perhatian publik yang ingin sukses.

Lalu langkah apa yang harus kita lakukan sebagai generasi muda?
Jawabannya tentu lakukan perubahan sekarang juga, untuk mengubah segala citra negatif dalam diri kaum muda menjadi citra positif. Tentunya di awali dengan mengubah pola pikir kita terlebih dahulu. Anda harus percaya bahwa setiap orang dapat menciptakan sesuatu dari "kekosongan", termasuk anda sendiri.

Tiga hal yang dapat membantu anda sukses mengubah citra negatif pada diri anda menjadi positif yaitu :
  1. Mengisi pikiran dengan hal-hal positif
  2. Temukan cara-cara baru
  3. Tambah wawasan anda untuk membimbing kearah sukses, dan lakukan !
Semoga Anda Sukses Luar Biasa !!

Blog menarik untuk di kunjungi !
Blog motivasi dan bisnis online

Blog contoh laporan, proposal, rpp dan praktikum


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Rabu, November 04, 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion