Jumat, 15 Januari 2010

Mari Ke museum

Festival Museum Nusantara


Museum Tidak hanya identik dengan "kuno", museum adalah tempat kita belajar dan menggali informasi dan mengenali bangsa kita. Mungkin saat di sebut kata museum yang terlintas adalah benda-benda pra sejarah dan peninggalan-peninggalan kuno, sesungguhnya itu tidaklah sepenuhnya benar. Seiring perkembangan waktu dan tuntutan ilmu pengetahuan saat ini Museum tidak lagi menjadi tempat monoton dan terkesan terlalu serius.

Gambar Museum Nasional

Taman Mini Indonesia Indah sebagai wahana rekreasi dengan jumlah Museum terbanyak yaitu 17 buah tidak hanya sebagai tempat refreshing tetapi juga sebagai pelestari budaya, observasi, sekaligus konservasi flora dan fauna terutama hewan langka dan tumbuhan langka. Namun reaksi dan minat masyarakat yang masih kurang sangat di sayangkan, oleh karenanya Festival Museum Nusantara yang di selnggarakan tahun 2010 ini di harapkan mampu menarik minat dan kepedulian masyarakat terhadap museum khususnya museum-museum yang ada di TMII.

Festival Museum Nusantara ini merupakan salah satu cara untuk menyampaikan informasi bahwa museum bukanlah tempat yang membosankan, museum merupakan saran hiburan sekaligus wadah belajar, tidak hanya benda-benda kuno, tetapi banyak hal tengoklah berbagai jenis hewan langka tak bertulang belakang di museum serangga dan taman kupu-kupu. Serta hewan langka dari pulau komodo yaitu salah satu pulau yang ingin di masukan kesalah satu dari sekian keajaiban dunia. Hewan langka ini bisa di temukan di Museum Komodo dan taman reptilia.

Gambar Komodo, salah satu hewan langka di Museum Komodo


Festival Museum Nusantara yang mengusung tema “Kenali bangsa dengan mengunjungi museum-museum di Taman Mini Indonesia Indah” ini di harapakan bisa menjadi salah satu ajang festival yang akan mampu mendongkrak minat masyarakat untuk lebih peduli pada museum. Aset bangsa ini tentunya tidak ingin hilang tergerus jaman hanya karena masyarakatnya yang sudah tidak peduli lagi.

Terimakasih Anda sudah mau membaca artikel ini, untuk mensukseskan misi Festival Museum Nusantara ini peran anda sangat kami harapkan sebarkanlah informasi ini baik lewat facebook ataupun sebarkan link ini lewat twitter, email ataupun social media lainnya.
Mari tunjukan bahwan bangsa indonesia juga peduli pada museum, warisan dan peninggalan nenek moyang, pahlawan dan peduli pada flora-fauna tanah air. Jangan sampai karena ketidak pedulian kita, maka kebudayaan kita kembali di klaim oleh bangsa lain.

Kunjungi TMII dengan 17 buah museum dengan berbagai keunikan dan pengetahuan seru sebagai. Mari ke museum Indonesia, lihat, kenali dan pelajari keunikan bangsa ini.

Share link artikel Festival Museum Indonesia ini ke teman atau grup anda :
http://mjumani.blogspot.com/2010/01/mari-kemuseum.html

Atau share ke Facebook klik tombol ini Share


Artikel ini saya tulis dalam rangka mengikuti kontes Festival Museum Nusantara, mohon dukungan sobat blogger semua !! Silahkan Isi kolom komentar, Anda bebas berkomentar...dengan sopan.






ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, Januari 15, 2010

12 komentar:

Feri mengatakan...

Sip sob,postingan yang keren...

arkum mengatakan...

Tak dukung ms ikutan lombanya.

rencanapembelajaran mengatakan...

Semoga dengan Festival Museum Nusantara ini minat dan paradigma masyarakat tentang museum akan menjadi lebih baik ! Dan tentunya tidak hanya selama Ada Festival museum nusantara.... nice blog sobat.. cuman tampilannya masih sangat sederhana..

Friendship mengatakan...

Semoga menang dalam Kontes SEO Festival Museum Nusantara kali ini...

tips dan cheat travian mengatakan...

Di tunggu komentar sobat blogger di sini...
Di Festival Museum Nusantara...

Bionetter mengatakan...

Kami dukung penuh, Festival Museum Nusantara di demi kemajuan dan kelangsungan indonesia !

contoh laporan mengatakan...

Malam minggu komentar lagi ...
Festival Museum Nusantara, Okelah kalau Begitu... sukses ya !

Adi mengatakan...

smoga mnang y Sobat...Nice Post

Salam Blogger...

ipin's cool mengatakan...

berkunjung ke museum nusantara kapan..yahh..pasti seru nihh
oke sob maju terus..OI Dukung sob...

M_jumani mengatakan...

Makaasih atas dukungannya ! Kalau tidak sibuk dukung artikel satunya ya, kalau mau ikutan juga boleh http://mjumani.blogspot.com/2010/01/nowgooglecom-adalah-multiple-search.html

deq aka severusmayuri mengatakan...

uho .. uho .. baru bisa komen setelah ke warnet .. salam kenal !!

Anonim mengatakan...

ayead.blogspot.com BLOGNYA ANAK GAPTEK

blogger kalimantan sElatan umpat gabung naah..

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion