Minggu, 21 Februari 2010

Gerakan Save Our Orchids Kalimantan

Gerakan Save Our Orchids
(Gerakan Cinta Anggrek Indonesia)
(Go To Campus )



Komunitas Pecinta Anggrek FKIP Biologi

Indonesia memiliki lebih dari 6000 spesies anggrek yang tersebar di seluruh belantara di berbagai daerah. Anggrek adalah harta kekayaan yang sangat bernilai dan sangat di sayangkan keberadaannya belum mendapatkan perhatian yang seharusnya baik dari pemerintah maupun instansi terkait terutama dalam hal pelestariannya di tengah keberadaannya yang semakin terancam oleh konversi atau alih fungsi hutan yang merupakan habitat alami anggrek. Berbagai aktifitas manusia baik pertambangan, pembukaan lahan untuk perkebunan ataupun pemukiman adalah beberapa faktor yang turut ambil bagian sebagai penyebab semakin terdesaknya keberadaan anggrek alam di habitat aslinya.

Upaya pelestarian anggrek alam sudah seharusnya kita galakan dari sekarang, dan sudah sepatutnya kita semua saling bahu membahu, sebab kelestarian anggrek sebagai plasma nuftah yang tak ternilai harganya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi tanggung jawab kita juga.

Komunitas pecinta anggrek, kolektor dan pelestari anggrek adalah bebeberapa contoh kalangan yang turut mengupayakan kelestarian anggrek. Kegiatan-kegiatan baik pengembangbiakan anggrek alam, sosialisasi anggrek, pameran, penangkaran kerap di gelar untuk memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk turut menjaga harta kita yang satu ini. Salah satu kegiatan dalam rangka memperkenalkan anggrek spesies atau anggrek alam ini antara lain akan di gelar oleh Komunitas pecinta anggrek FKIP Biologi Universitas Lambung Mangkurat. Gerakan Save Our Orchids (di revisi menjadi Gerakan Cinta Anggrek) yang bertema Lindungi dan lestarikan plasma nuftah anggrek alam Kalimantan dari kepunahan” ini rencananya akan di laksanakan tanggal 20 Maret 2010 bertempat Di lingkungan Kampus Unlam Banjarmasin. Kegiatan Ini Bekerjasama Dengan HIMBIO FKIP Unlam dan DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia Kalimantan Selatan (DPD PAI Kal-Sel).

Adapun kegiatan inti acara ini yaitu :
1. Pengumpulan dana dan pengadaan bibit anggrek (khusus anggrek alam/anggrek spesies kalimantan)
2. Penanaman anggrek spesies di lingkungan kampus Unlam Banjarmasin

Panitia penyelenggara Gerakan Save Our Orchids (di revisi menjadi Gerakan Cinta Anggrek Indonesia) Lindungi dan lestarikan plasma nuftah anggrek alam Kalimantan dari kepunahan” membuka kesempatan bagi para kolektor, hobies, dan pemerhati dan pecinta anggrek untuk turut berpartisipasi dalam acara ini terutama dalam pengumpulan dana. Kelancaran kegiatan ini tentunya sangat bergantung dari kerjasama berbagai pihak. Jika anda Ingin memberikan Donasi Klik Disini. Kegiatan Gerakan Cinta Anggrek Lindungi dan lestarikan plasma nuftah anggrek alam Kalimantan dari kepunahan” di persembahkan Oleh Komunitas Pecinta Anggrek FKIP UNLAM dan HIMBIO FKIP UNLAM Banjarmasin Bekerjasama dengan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kalsel dan Di dukung Oleh Banjarmasin Post Group.

Kunjungi web kami lainnya
Indonesian Orchids




ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Februari 21, 2010

2 komentar:

deq mengatakan...

uho .. uho .. minggu ddepan nanem anggrek dalam rangka penilaian mulok budidaya tanaman.

deq mengatakan...

waw. . saatnya menanam anggrek !!

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion