Selasa, 09 Maret 2010

Menjadi Generasi Peduli Anggrek

Bersyukur tinggal di pulau yang merupakan salah satu surganya anggrek. Kalimantan adalah pulau dengan kekayaan anggrek yang luar biasa yang masih menyimpan banyak spesies anggrek langka dan belum teridentifikasi. Ragam anggrek indah dan cantik ini di sadari atau tidak keberadaannya semakin terdesak di habitat aslinya akibat aktifitas manusia maupun musuh alaminya. Jika bukan kita, siapa lagi yang kita harapkan untuk  menjaga dan melestarikannya.
Rekan-rekan pecinta anggrek sangat antusias
Anggrek Hutan kawasan Tahura

Turut ambil bagian dalam upaya pelestarian dan konservasi anggrek bisa dengan berbagai cara. Misalnya menghargai anggrek lokal, memberi bantuan baik saran atau ide, dana maupun tenaga dalam kegiatan pelestarian anggrek. Atau mengadakan kegiatan-kegiatan kecintaan dan kepedulian terhadap anggrek, misalnya seperti Gerakan Cinta Anggrek oleh Komunitas Pecinta Anggrek FKIP Unlam berikut. Dengan bekerjasama dengan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI Kal-Sel), dan di dukung oleh sponsor Komunitas ini bersama dengan HIMBIO Unlam mengadakan kegiatan Gerakan Cinta Anggrek, yaitu penanaman anggrek di lingkungan Kampus dan di pohon-pohon pinggir jalan kota Banjarmasin.

Suasana Hutan Kampus Semakin Semarak dengan Anggrek

Dalam kegiatan ini semua saling bahu membahu tua muda, laki-laki dan perempuan. Semu nampak happy dan bersemangat menanam anggrek di lingkungan kampus. Semua untuk satu tujuan menjadikan anggrek kita di akui oleh dunia, dan tetap bisa di nikmati kecantikannya oleh generasi selanjutnya.
Meski harus memanjat karena tangga terbatas, semangat pantang surut
Semoga Anggreknya tumbuh subur


Mari bersama-sama Dukung dan Sukseskan Gerakan Cinta Anggrek Indonesia 2010.


Kunjungi web kami lainnya
Informasi Anggrek Indonesia


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Selasa, Maret 09, 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion