Minggu, 28 Maret 2010

Peringkat Blog Di Mata Blogger

Alexa adalah salah satu parameter yang cukup sering di gunakan para blogger untuk  mengukur seberapa populer blognya. Meskipun alexa bukan lah satu-satunya tolak ukur penentu kepopuleran suatu blog. Alhamdulillah, blog ku sekarang bisa menembus angka ribuan, sesuai dengan target ku 6 bulan lalu. Mengingat perjalanan blog ini penuh pasang surut, terkadang ada saja faktor pembuat malas, terutama memposting dan membenahi blog. Kesibukan  baru sering menjadi penyebab paling umum biang keladi malas ngeblog selain masalah biaya koneksi. 

Jika menengok kebelakang sekitar akhir 2008 lalu, tidak lain tujuan ngeblog adalah sebagai diary online, namun seiring waktu tujuan tersebut mengalami pergeseran akibat perkembangan fungsi blog yang tidak lagi hanya semata sebagai diary online. Blog ini sempat vakum beberapa kali, alasannya pun sudah tidak begitu ingat. Terakhir blog ini bahkan tidak terurus mungkin lebih 2 bulan padahal waktu itu sudah mendapat page rank 1 (Dengan usaha gigih akhirnya page rank blog ini bisa di dapat kembali sampai saat ini). Di awal tahun 2009 blog ini vakum kurang lebih 6 bulan. Waktu itu peringkatnya masih puluhan juta, dan di pertengahan 2009 sudah tembus belasan juta. 

Entah karena sempat menerapkan sedikit-sedikit ilmu SEO (Search engine optimation ) atau hanya karena sering di update, blog ini bisa masuk rank jutaan di akhir 2009. Di bulan maret ini akhirnya bia masuk peringkat 997 ribuan, sebuah angka yang pantastis menurut ku dan mungkin bagi blogger pemula lainnya. Namun peringkat ini tentu tidak bernilai lebih bagi mereka yang belum mencoba ngeblog. Sebab jerih payah untuk mendapatkan peringkat rank alexa ini tidak bisa di katakan mudah namun tidak mustahil jika kita gigih. Bahkan salah satu rekan blogger, bisa dapat page rank 2 hanya dalam waktu 40 hari. Semua bergantung pada keseriusan dan ketekunan kita ngeblog serta materi yang kita tuangkan di blog. Kalau blog ini sendiri isinya cuma konten biasa yang mungkin hanya berguna untuk kalangan tertentu saja.

Terlepas bagaimana pandangan para blogger terhadap peringkat blog, harapan ku sebagai penulis yang utama adalah blog ini bisa memberikan manfaat dan nilai guna tidak hanya untuk diri pribadi tapi juga untuk orang lain khususnya pengguna internet.

Pelangi
Kunjungi web kami lainnya
Tips, info dan cheat travian
sofware pencari uang online
Tempat beriklan baris gratis tanpa daftar
Informasi Anggrek Indonesia

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Maret 28, 2010

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion