Sabtu, 16 Juli 2011

Persahabatan di Travian

================================== BannerFans.com ImageChef Custom Images ================================
Meski sudah lama 'pensiun' dari travian, teman-teman masih sering kontak melalui sms dan telpon. Sebagian mereka juga masih aktif komunikasi lewat akun facebook yang di share sewaktu sama-sama satu aliansi. Ternyata pertemanan di travian terutama sesama petinggi di aliansi tak sekedar angin lalu, sebegitu kuat rasa persaudaraan di dunia maya itu sampai-sampai di real life pun kontak antar pemain masih terus berlanjut bahkan sampai pensiun.Meskipun sebagian besar mereka belum pernah bertemu tatap muka langsung, moga-moga saja ada kesempatan bertandang ke daerah mereka jadi bisa ketemu langsung. Persahabatan memang indah,tak peduli bagaimana prosesnya.

Jika ingat masa lalu, memang rasanya tak masuk di akal. Hanya demi game yang gambarnya saja cuman animasi dua dimensi, tidak hidup dan cuma plototin angka-angka, tapi kok betah. rela-relain nungguin siang malam, rampok sana-sini, bangun ini bangun itu, sampe-sampe gak nyenyak tidur !. Online adalah segala-galanya, sempat aku pusing karena real life gak peduli lagi gara-gara urusin game doank, kalau lampu lagi padam ngomel setengah mati ama PLN, huh !. 
Akhirnya demi real life, akhu harus rela kencangin ikat pinggang merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli bot dan gold. Apa itu bot? bot atau TMbot adalah program untuk menjalankan game salah satunya travian. Dengan adanya TMbot bisa menggantikan aktifitas kita selama kita sibuk di real life, namun tetap saja game yang di jalankan bot/robot dengan yang di jalankan oleh real player itu beda. Kelebihan bot adalah dia tidak kenal lelah, jadi selama tetap terhubung dengan koneksi internet atau tetap online maka game bisa terus di jalankan, sebaliknya real player tentu tidak bisa ol 24 jam penuh, karena sifat manusia dan aktifitas lainnya. Efek negatif memakai bot, pc akan terbebani, dan sisi positi game untuk menambah teman melalui komunikasi akan hilang karena bot tidak bisa membalas atau mengirim pesan. Untuk itulah sebagian orang memilih menggunakan metode dual atau multiplayer untuk mengasuh satu id.Dengan sistem ini setiap player dapat mengatur jadwal secara bergantian menjalankan akun tertentu sehingga tidak terlalu menyita waktu untuk aktifitas real life.

Penggunaan bot memang pro dan kontra, namun aku sendiri memandangnya dari sisi positif saja. Karena game mau pun real life sama-sama penting bagi gamer holic, walaupun sebenarnya game hanyalah kesenangan sesaat sedangkan real life menentukan masa depan kelak. Tapi yang namanya jiwa 'darah muda' pasti mau menang sendiri, so bot bisa menjadi pilihan. Aku pro TMbot, tapi anti chiter.... !

Salam Travian..


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Sabtu, Juli 16, 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion