Senin, 26 September 2011

Optical Mouse Picu Kanker

Teknologi optical mouse dengan cepat menjadi pilihan bagi pengguna PC bahkan laptop ketimbang mouse lama (masih pake bola). Sayangnya ternyata penggunaan optical mouse ternyata dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Tercatat ada ribuan kasus kelainan pada jaringan tangan akibat terapar radiasi optical mouse sejak tiga tahun peluncuran pertamanya.

optical mouse picu kanker
Optical Mouse

Sebagaimana di ketahui bersama, telapak tangan dan kaki merupakan pusat ujung-ujung syaraf tubuh. Berdasarkan laporan WHO, radiasi dari mose optical ini setara lima kali radiasi handphone. Optical mouse bekerja dengan cara memancarkan gelombang elektromagnetik dengan frekuensi tinggi ke permukaan bawahnya. Celakanya gelombang yang di pancarkan ini frekuensinya jauh melebihi frekuensi handphone.

Salah satu alasan lain yang membuat pengguna optical mouse sangat rentan adalah penggunaan mouse optical yang umumnya lebih lama dibandingkan handphone, terlebih buat gamer dan pekerja kantoran. Hal ini tentu saja meningkatkan resiko penggunanya dibandingkan pengguna handphone. Apalagi jika Optical Mouse yang digunakan berkualitas rendah (murahan) sebab pada optical mouse yang berkualitas baik memiliki shield (pelindung) untuk mengurangi efek paparan radiasi terhadap pergelangan tangan.

WHO, CNN, dan Green Peace telah menghentikan penggunaan optical mouse untuk seluruh aktifitas di kantornya. Jika di telusuri lebih teliti bisa jadi optical mouse yang beredar di pasaran sekarang adalah sisa produksi industri besar yang telah menghentikan penjualan. Untuk itu kurangilah frekuensi memegang Optical Mouse bila memungkinkan, gunakan hot key seperti ctrl + c (untuk copy) dan ctrl + v (untuk paste) dan hot key lainnya. Bila perlu beralihlah ke model mose lama, paling tidak jika tidak memungkinkan gunakan mouse standar yang relatif lebih aman. Semoga bermanfaat. Klik Tombol Share ini untuk memberitahukan teman-teman kamu di facebook
Reff : Advan share

Kunjungi blog saya lainnya :Agen Sampo Noni Kalsel

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Senin, September 26, 2011

4 komentar:

Agen XAMthone slawi mengatakan...

info yan sangat bermanfaat sekali gan kebetulan saya setiap hari kerjanya selalu di depan komputer.

obat herbal infeksi saluran kemih mengatakan...

semoga infonya bisa bermanfaat buat banyak orang bos...salam kenal ya.

obat herbal glukoma mengatakan...

terima kasih banyak sob infonya bisa menambah pengetahuan.

obat herbal gondok mengatakan...

nice gan infonya...

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion