Selasa, 22 November 2011

Cara hilangkan virus chat Facebook

Virus chat Facebook banyak dikeluhkan teman beberapa hari ini. Selain menjadikan pemilik akun tidak enak karena bisa di cap spamer virus facebook ini pun kerap membuat jengkel teman-teman yang menerima chat link termasuk saya.

Cara menghilangkan virus inipun banyak ditanyakan oleh teman, berhubung saya juga merasa kesal karena ulah  malware yang mengirimi link-link tidak jelas itu  maka saya coba browsing di mbah google, alhasil ada satu cara  atau tips untuk mengatasi virus facebook yang bandel ini yang saya dapat dari blog teman mudahan-mudahan masih bisa di pakai.

Untuk yang sudah menyadari bahwa akunnya terkena virus facebook ini cobalah untuk meminimalisir penyebaran virus atau malware dengan menonaktifkan vitur chat caranya sebagai berikut P

Cara pertama klik chat atau obrolan kemudian pilih menu option atau tanda seperti gear (lingkaran bergerigi), kemudian klik pada pilihan available to chat untuk menonaktifkan (meg-offline kan)  fitur chat facebook. Karena jika terus di online kan maka virus akan terus mengirim pesan berisi link virus dan jika di klik oleh teman maka virus akan menyebar, dengan begini maka virus akan bisa dihambat penyebarannya.
Menonaktifkan fitur chat facebook

Cara kedua Kedua log out atau keluar dari facebook anda, langkah selanjutnya gantilah pasword facebook dengan yang baru .

Cara ketiga menghilangkan virus chat facebook yaitu dengan melakukan scan pada laptop atau pc kamu dengan antivirus Malwarebytes atau antivirus luar lain yang update misalnya AVG, Avira, Eset NOD32 dll.

Terakhir jangan coba-coba mengklik atau membuka link mencurigakan yang dikirim via pesan chat, cobalah konfirmasi ke teman terlebih dahulu jika menerima link, jika memang benar link itu dikirim oleh teman tentunya dia pasti akan konfirmasi balik namun jika dia tidak merasa mengirim apa-apa bisa di pastikan itu adalah link-link yang tidak di inginkan. Mudahan-mudahan bermanfaat.


Baca Juga : Tips Kesehatan Rambut | Furchange | Kalung Anti Radiasi Furchange Indonesia

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Selasa, November 22, 2011

2 komentar:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

sepertinya saya pernah kena virus ini, cuman baru tahu kalau namanya virus chat, terimakasih kawan sudah berbagi informasi :)

Xlangkah Lebih Maju mengatakan...

Itu virusnya lain yang di APPS facebooknya sorang lah,,

jadi mehapusnya , ya hapus Apps2 fb yg kada jelas di akun kita

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion