Minggu, 18 Desember 2011

Praktikum Ekologi

Kuliah Ekologi tentunya akan terasa sangat membosankan jika hanya berkutat dengan catatan dan selalu mendengarkan dikte dosen, nah kalau sudah begini pastinya akan menjadi galau (hehe apa coba !), maksudnya pastilah perkuliahan hanya masuk telinga kiri keluar telinga kanan alias gak nempel di otak. Salah satu cara biar kuliah Ekologi gak ngebosenin adalah dengan praktek lapangan, dengan praktikum selain bisa memberikan suasana baru atau refreshing teori-teori juga akan lebih mudah di ingat sebab melalui praktek ini teori-teori tersebut langsung di aplikasikan.

Praktikum Kuliah Ekologi ada bermacam-macam tergantung dari bahasan atau sub pokok bahasannya masing-masing, namun tidak semua bahan-bahan ajar tersebut bisa di bawa atau di aplikasikan di lapangan loh, hanya materi-materi tertentu yang memang cocok bisa di terapkan dalam praktikum sebagai contoh, struktur populasi dan tegakan, sampling, metode-metode penelitian seperti relief, transek dll.

Nah mau tau serunya kegiatan praktikum Ekologi di lapangan berikut contoh-contohnya simak yah..


Pengamatan Struktur Populasi Tumbuhan
Menentukan lokasi untuk pembuatan plot
Pengarahan dari dosen dan assisten 
Membuat plot untuk herba

Pengarahan penyusunan laporan praktikum
Bagaimana Seru kan ?
Selanjutnya, kegiatan praktikum yang sudah di laksanakan di buat laporannya sesuai yang telah di arahkan oleh dosen maupun assisten.
Baca Juga : Tips Kesehatan Rambut | Furchange | Kalung Anti Radiasi Furchange Indonesia

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Desember 18, 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion