Senin, 24 September 2012

Arung Jeram dan Outbond Di Waki HST

Wisata Arung Jeram di Kalimantan Selatan masih terbilang minim, meski peminat wisata alternatif ini cukup banyak pengelola tempat wisata sering kali kesulitan menemukan lokasi yang cocok dan menyediakan fasilitas yang memadai. Tentu saja tidak hanya dari segi fasilitas tetapi juga segi safety termasuk penyediaan tenaga ahli untuk memandu wisatawan dalam menikmati hobi yang memacu adrenalin itu.

Bamboo Rafting atau Rakit Bambu di Loksado Hulu Sungai Selatan adalah salah satu andalan wisata yang tidak hanya diminati wisatawan lokal tetapi juga manca negera. Tempat ini selalu ramai di kunjungi bukan hanya karena bamboo raftingnya tetapi juga keindahan panorama alam pegunungannya yang masih asri. Selain untuk menikmati Bamboo rafting biasanya para wisatawan mengunjungi loksado untuk menikmati keindahan air terjun Haratai.

Nah jika di Loksado menyusuri sungai jeram dengan menggunakan rakit bambu atau Bamboo rafting maka di Waki desa Haliau Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah kegiatan menyusuri jeram menggunakan perahu karet. Cukup mengeluarkan uang sewa perahu karet sebesar Rp 50 rb per orang maka pengunjung bisa sepuasnya mengarungi sungai benawa. Rute startnya mulai dari sungai di Desa Murung B Hantakan dan finish di Waki. Meski anda masih amatir jangan takut ada pemandu berpengalaman yang siap menemani selama perjalanan.

Jika Arung jeram bukan hobi anda maka cobalah wisata outbondnya. Pengunjung bisa menjajal kendaraan All Terrain Vehicles atau kendaraan  untuk semua medan atau bermain flying fox. Untuk menikmati ATV pengunjung di kenakan tarif 15 rb per 15 menit sedangkan untuk flying fox dikenakan tarif yang sama untuk sekali penyebrangan. Tertarik?


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Senin, September 24, 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion