Minggu, 14 Oktober 2012

Penyebab Pemadaman Listrik Tadi Malam

Sabtu 13 Oktober 2012, tepatnya sekitar pukul 18.00 Wita pemadaman listrik kembali terjadi di Handil Bakti dan menurut kabar juga terjadi di beberapa daerah lainnya. Kali ini pemadaman listrik tidak hanya satu atau dua jam, hingga pagi pukul 09.00 Wita listrik tidak kunjung menyala. Sebelumnya sekitar pukul 17.00 Wita memang ada angin kencang yang kemudian di susul hujan deras sehingga asumsi kami kemungkinan ada pohon tumbang yang menggangu penyaluran listrik.

Penyebab pemadaman listrik tersebut langsung diumumkan oleh Humas PLN Kalselteng, gangguan pada transimis 150 kV yang diduga karena hujan deras, petir dan angin ribut pada Sabtu sore. Penyebab utama gangguan masih dalam penelusuran, namun kondisi ini menyebabkan pembangkit utama pada sistem kelistrikan Barito yakni PLTU Asam-Asam unit 1 dan 2 mengalami gangguan yang paling tidak memerlukan waktu penormalan nimimal 8 jam (Banjarmasin Post). Sebelumnya juga sempat di beritakan bahwa PLTA Riam Kanan di khawatirkan tidak dapat beroperasi karena semakin surutnya air waduk tersebut.

Dengan pemadaman listrik ini membuat banyak warga mengeluh dan di rugikan. Semoga saja kejadian seperti ini tidak terulang sehingga tidak merugikan orang banyak.


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Oktober 14, 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion