Minggu, 07 Oktober 2012

Tips Mengurangi Efek Negatif Kabut Asap Bagi Kesehatan

Dampak kabut asap mulai dirasakan sebagian warga Kalimantan Selatan khususnya daerah Banjarmasin dan sekitarnya. Kabut asap yang kini mulai meningkat ketebalannya membuat sebagian warga tidak leluasa untuk menghirup udara bersih. Semakin luasnya kebakaran hutan dan bertambahnya titik api membuat daerah Banjarmasin dan sekitarnya harus merasakan udara penuh kabut asap terutama pagi hari.
Kabut asap membuat sebagian warga enggan olah raga pagi

Efek Negatif Kabut Asap Bagi kesehatan tentu sangat di khawatirkan. Bahkan beberapa LSM rela turun kejalan untuk sekedar membagi-bagikan masker gratis agar paling tidak dampak buruk kabut asap bagi kesehatan  tersebut bisa diminimalisir. Pada Minggu pagi hari ini pun menurut pantauan saya aktifitas warga yang biasanya ramai melalukan olah raga atau jalan santai nampak sepi karena udara yang bercampur kabut asap selain membuat tidak nyaman juga dapat membahayakan kesehatan.

Karena kabut asap dapat membahayakan kesehatan khususnya mereka yang memiliki latar belakang penyakit pernafasan seperti asma, berikut saya berikan Tips-Tips mengurangi efek atau dampak kabut asap bagi kesehatan versi mjumani :

1. Gunakan masker atau penutup hidung dan mulut jika bepergian keluar rumah
2. Sedapat mungkin menjauhi daerah atau area yang terdapat kebakaran hutan atau lahan 
3. Minum vitamin C atau jus buah-buahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh
4. Jangan berolah raga diluar rumah jika kabut asap tebal masih menyelimuti.
5. Jangan membakar sampah organik maupun non organik karena akan memperparah kondisi udara.
6. Ingatkan anak-anak di rumah anda akan bahaya kabut asap dan sedapat mungkin jangan biarkan mereka bermain di luar rumah

Jika Anda ingin menambahkan silahkan tuliskan di form komentar.. share artikel ini jika dirasa bermanfaat untuk teman-teman anda di facebook atau twitter !

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Oktober 07, 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion