Jumat, 23 November 2012

Hari Pohon Yuk Tanam Pohon

Rabu kemaren tepat tanggal 21 November merupakan hari yang diperingati sebagai hari Pohon, ide dasar atau yang mendasari dicetuskannya hari pohon merupakan refleksi terhadap kerusakan hutan yang semakin parah dan hilangnya sebagian besar 'paru-paru' dunia akibat penebangan liar, akitvitas perkebunan dan pertambangan serta kebakaran hutan.
Menanamkan Kecintaan Terhadap Pohon Sejak Dini

Peringatan Hari Pohon diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat kepedulian terhadap pohon, gerakan-gerakan seperti tanam 1 milyar pohon oleh presiden merupakan gerakan dasar untuk mengajak masyarakat menanam lebih banyak pohon untuk menyelamatkan bumi. Semboyan-semboyan seperti 1 pohon setiap ulang tahun atau 1 orang menanam satu pohon juga turut mengajak masyarakat agar mencitai pohon untuk bumi yang lebih baik di masa mendatang.
Kegiatan Alam terbuka untuk si Kecil

Pendidikan usia dini adalah salah satu cara untuk menumbuh kembangkan kecintaan terhadap pohon sehingga jiwa cinta lingkungan hidup bisa tertanam kuat hingga dewasa. Karenanya kegiatan-kegiatan tanam pohon yang melibatkan anak-anak yang mengenyam pendidikan usia dini  tidak ada salahnya untuk menumbuh kembangkan kecintaan mereka terhadap pohon. Jadi ajak anak kecil sekitar anda dan libatkan mereka, tapi tetap awasi yah gak papa kotor sedikit, kan gak ada noda gak belajar hehe..


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, November 23, 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion