Sabtu, 10 November 2012

Hukuman Pembuat Film Innocence Of Muslims

Hukuman Pembuat Film Innocence Of Muslims ( IoM), Mark Basseley Youssef atau Sam Bacile telah di putuskan oleh pengadilan Amerika Serikat pada Kamis tanggal 8 November kemarin. Film Innocence Of Muslims menuai reaksi keras umat muslim di seluruh dunia karena dianggap melecehkan Islam. Berbagai tuntutan hukuman dilontarkan untuk membalas perbuatan Sam Bacile yang dituding sebagai otak lahirnya film tersebut. 
A second actress from the controversial anti-Muslim film “Innocence of Muslims”, Lily Dionne

Hukuman 1 tahun  penjara untuk Mark Basseley Youssef sebenarnya lebih ke kasus pemalsuan identitas dirinya bukan karena film Innocence Of Muslims yang Ia buat. Sam Bacile adalah salah satu nama samaran yang Ia gunakan termasuk dalam pembuatan film IoM. Karena perbuatannya ini pria berumur 55 tahun ini memunculkan gelombang protes luar biasa yang bahkan sempat menewaskan duta besar AS untuk Libya. Crhistopher Stevens pada saat aksi protes September lalu di Benghazi.

Banyak pihak menyangkan vonis Sam Bacile lebih kepada kasus pemalsuan identitasnya bukan kepada kasus Film Innocence Of Muslims yang dibuatnya, padahal tuntutan agar AS mengadili Sam Bacile terus bergulir. Empat poin vonis yang di jatuhkan kepada Sam Bacile adalah sebagai berikut 
1.Tidak terkait film
2. Penjara 12 bulan (1 tahun) dan percobaan 4 tahun
3. Terkait pelanggaran hukuman percobaan
4. Terkait pemalsuan identitas

Sumber : epaper.banajrmasinpost.co.id | coolwaves.org | editor ; mj

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Sabtu, November 10, 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion