Sabtu, 22 Desember 2012

Penyangga Putus, Tiang Listrik Ambruk

Handil Bakti - Diduga karena putusnya tali baja penyangga  akibat korosi, sebuah tiang listrik yang berada di Jl. Trans Kalimantan KM 10, Handil Bakti ambruk. Tiang listrik tersebut tidak mampu menahan beban 3 kabel arus tegangang tinggi yang mengarah ke tiang yang berada di seberang jalan tepat di depan Panti Asuhan Air Mata Ibu. Kejadian berlangsung singkat, menurut penuturan Siah salah seorang penjaga warung saat hendak tutup tiang listrik yang persis berada di seberang jalan warungnya tersebut tiba-tiba roboh, dan diikuti dua kali bunyi ledakan disertai percikan bunga api di dekat travo yang berada di depan Panti Asuhan Air Mata Ibu. "Kejadiannya sekitar jam 12, ada ledakan dua kali di travo depan panti asuhan", tuturnya.
Tiang Listrik ambruk di Handil Bakti
Tiang Listrik Roboh

Kejadian ini mengakibatkan aliran listrik dari PLN menuju dua bengkel , satu warung dan satu rumah terputus, belum termasuk ke beberapa bangunan yang berada di sekitar panti asuhan. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, padahal tiang listrik tersebut roboh tepat mengarah ke tepi jalan dimana biasanya banyak mobil dan truk parkir untuk singgah di warung dan menambal ban di bengkel. Robohnya tiang listrik tersebut juga berakibat miringnya  dua tiang listrik terdekat.

Kejadian serupa juga pernah terjadi beberapa tahun lalu, istalasi listrik yang mengarah ke rumah warga yang berada di seberang jalan terputus akibat tersangkut bagian alat berat yang melintas. Sopir kendaraan pengangkut alat berat tersebut rupanya tidak menyadari kalau bagian alat berat yang di bawanya jauh lebih tinggi dari pada bentangan kabel listrik. Untungnya kejadian ini tidak sempat mengakibatkan robohnya tiang listrik.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Sabtu, Desember 22, 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion