Sabtu, 01 Desember 2012

Pesawat Hypersonic Skylon, 5 Kali Kecepatan Suara

Pesawat Hypersonic Skylon adalah generasi lanjutan dari pesawat super sonic yang mungkin sudah pernah anda dengar, pesawat dengan kecepatan yang dapat melebihi kecepatan suara atau supersonic bahkan pernah di buat untuk versi pesawat penumpang. Baru-baru ini sebuah pesawat bernama Skylon rencananya akan dirancang dengan biaya sekitar Rp 3,6 triliun. Pesawat yang diklaim memiliki potensi kecepatan 7.242 km per jam diatas permukaan laut ini hanya membutuhkan waktu 4 jam untuk menempuh rute Eropa-Australia.
Pesawat hypersonic Skylon
Pesawat  Jet Hypersonic Skylon

Insinyur-insinyur yang tergabung dalam Reaction Engines ( REL ) mengklaim telah berhasil mengatasi hambatan teknis yang membayangi pesawat jet tujuan luar angkasa ini. Selama tiga dekade terakhir, menurut mereka, temuan ini menjadi terobosan baru bagi dunia pernerbangan.  ” Terobosan terbesar selama ini, sejak adanya penemuan mesin jet, ” demikian pernyataan REL, seperti dilansir news.com.au, Kamis ( 29/11 ).

Jika pesawat hypersonik ini rampung maka Skylon adalah pesawat Hypersonic pertama yang mampu terbang 5 kali lebih cepat dari kecepatan suara.  Dengan kecepatan pesawat ini maka waktu untuk jelajah ruang angkasa akan lebih singkat.

Editor : mj

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Sabtu, Desember 01, 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion