Selasa, 29 Januari 2013

Banjarmasin Tidak Ada Tes CPNS Guru SMP 2013 ?

Banjarmasin dikhawatirkan tidak ada tes penerimaan cpns untuk guru khususnya SMA dan SMP. Kekhawatiran dikalangan calon guru tersebut muncul setelah adanya pemberitaan bahwa Banjarmasin saat ini telah kelebihan tenaga pengajar khususnya untuk SMP dan SMA.
Guru dan Murid Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Alalak
 Melansir dari koran Metro Banjar edisi 24 Januari 2013, bahwa diperkirakan jumlah guru untuk SMP tercatat ada sekitar 1.026 sedangkan kebutuhan guru hanya 702 orang.Sedangkan menurut catatan jumlah guru yang pensiun tahun 2013 ini hanya sekitar 20 orang. Tidak hanya SMP, SMA-pun juga mengalami kelebihan tenaga guru namun tidak sebanyak seperti untuk sekolah menengah pertama tersebut. 

Menurut Ipansyah Kadisdik Kota Banjarmasin yang baru menjabat, pihaknya berencana akan melakukan redistribusi guru. Namun saat ini masih menunggu perkembangan karena pemberlakuan kurikulum baru  akan mempengaruhi kebutuhan guru.

Dilain pihak, ternyata kebutuhan tenaga guru untuk Sekolah Dasar (SD) di Banjarmasin masih sangat minim. Kekurangan tersebut mencapai 424 orang.Angka ini dapat meningkat atau malah berkurang saat pemberlakuan kurikulum baru 2013.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Selasa, Januari 29, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion