Jumat, 18 Januari 2013

People in Motions Metro Banjar

People in Motions atau disingkat PIM adalah salah satu rubrik atau space halaman koran Metro Banjar, salah satu koran lokal di Kalimantan Selatan, yang cukup unik dalam rubrik ini menampilkan tulisan-tulisan dari Blogger setiap harinya. Tidak ada batasan materi, tema, ataupun latar belakang selama pantas dan layak dan bisa dipertanggungjawabkan untuk diterbitkan pemilik blog bisa numpang eksis di halaman tersebut.

Halaman PIM sendiri khususnya rubrik blogger boleh dibilang terusan rubrik Halte Blogger yang dulu terbit setiap hari Kamis di koran Banjarmasin Post. Sebelumnya  ruang blogger khusus untuk Blogger Banua ini telah didiskusikan antara Bpost dan Komunitas Blogger Banua mengenai teknis dan pelaksanaanya. Alhasil kini setiap pembaca Metro Banjar bisa melihat wajah-wajah blogger yang ada di Kalimantan Selatan.

PIM mendapat respon yang luar biasa oleh para blogger, karena ada nuansa tersendiri untuk menampilkan tulisan di sebuah media cetak. Terkadang beberapa blogger masih merasa minder untuk memilih tulisannya. Maklum sebagian blogger terkadang hanya sekedar melepaskan uneg-uneg di blognya meski ada juga yang memang tulisannya sudah dirancang agar pantas untuk dibaca khalayak ramai.

Blog ini sendiri pernah dua kali memunculkan tulisan dimedia cetak yaitu  di Halter Blogger dan PIM, yang pertama adalah mengenai wisata alam hutan kahung dengan judul asli "Menembus Rimba Kahung" dan yang baru saja terbit di PIM yaitu tentang cara membuat herbarium. Untuk judul aslinya ialah " Membuat Herbarium Sederhana", semoga saja tulisan-tulisan tersebut bisa memberi manfaat untuk pembaca media cetak juga pengunjung blog. Terimakasih untuk Banjarmasin Post Grup.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, Januari 18, 2013

3 komentar:

Expecto Patronoum mengatakan...

orang Banjar, ya, sama, saya juga Banjar...
tapi sekarang sy udah gak langganan BPost, sekarang saya suka langganan Kalteng Post..
padahal dulu, langganan BPost...
berkunjung balik, ya...

Ulis Arman Sasiwu mengatakan...

Bagaimana cara supaya blog kita masuk pim ini bro ?

muhammad jumani mengatakan...

PIM adalah kolom khusus untuk blogger merupakan kerjasama antara Banjarmasin post grup dengan Blogger Banua, syaratnya gabung blogger banua, terus kirimkan artikel ke email PIM yang di kordinir oleh perwakilan blogger banua ada di grup Facebook blogger Banua

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion