Sabtu, 19 Januari 2013

Permas Alamsyah dan Ibu Rina Prasarani

Permas Alamsyah seorang pemain drumer tuna netra atau penyandang disabilitas bersama istrinya Rina Prasarani telah menginspirasi banyak orang. Alam dan Rina sapaan akrab mereka adalah sepasang suami istri penyandang disabilitas yang mampu hidup mandiri tanpa tergantung pada orang lain. Kehidupan keluarga keduanya yang berada ditengah kekurangan fisik tidak membuat mereka putus asa tetapi malah berhasil menunjukan kepada dunia bahwa mereka juga mampu bahkan bisa sukses melebihi kebanyakan orang normal.
Permas Alamsyah Profesional Drumer tuna netra
Permas Alamsyah foto sumber

Permas Alamsyah atau dikenal juga sebagai Blind Drumer profesional pertama di Indonesia dan mendapatkan penghargaan dari MURI. Ia telah mengiringi banyak penyanyi profesional di Indonesia bahkan cukup sering tampil di luar negeri. Beberapa penyanyi ternama Indonesia yang pernah di iringi drumnya antara lain Ahmad Dani, Titik Puspa, Krisdayanti, Agnes Monica, Delon, Yuni Shara, dll. Tidak hanya sampai disitu, permainan drum Alam juga pernah mengiri 3 Presiden Indonesia saat bernyanyi yaitu  Bpk. Kh Abdurrahman Wahid (Gusdur), Ibu. Megawati dan Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono dan beberapa pejabat tinggi lainnya. Beberapa negara yang pernah menjadi tempatnya tampil bermain drum antara lain China, Belanda, Jerman,  Inggris, vatikan, Italia, Belgia,  dll 
Rina Prasarani sumber foto

Alam sendiri telah mengalami tunanetra sejak lahir sedangkan istrinya Rina mengidap penyakit Retinitis Pigmentosis yang kemudian membuat dirinya menjadi tunanetra. Saat ini ia bekerja di hotel bintang lima sebagai costumer service. Pasangan yang telah menikah sejak 2013 ini dikarunia 7 orang anak dan beberapa diantarnya juga mengalami disabilitas.

Meski demikian keluarga Alam dan Rina bisa membuktikan dengan keterbatasan mereka bahwa hidup itu tetap bisa membawa kebahagiaan, penyesalan memang terkadang ada tetapi jauh lebih penting adalah untuk berjuang merubah kehidupan menuju yang lebih baik. Mereka berharap kepada masyarakat untuk memberikan kesempatan yang sama kepada  para penyandang disabilitas sesuai dengan kemampuan mereka. (mj)

Source : Acara Kick Andy

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Sabtu, Januari 19, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion