Senin, 04 Februari 2013

Lafifa Azizi | Afghan Star

Lafifa Azizi adalah salah satu kontestan ajang pencarian bakat di Afghanistan. Lafifa merupakan kontestan perempuan berumur 17 tahun yang cukup sukses dalam "Afghan Star" namun Ia harus rela pindah rumah karena mendapat ancaman akan dibunuh jika tetap show diacara tersebut. Ia juga sempat mendapat perlakuan tidak enak oleh teman sekelas bahkan akhirnya dikeluarkan dari sekolah.
Afghan Star
Lafifa Azizi

Jika di Indonesia ada X Factor dimana beberapa pesertanya yang cukup populer adalah perempuan  sebut saja Fatin Shidqia yang bisa tampil tanpa intimidasi, tidak demikian dengan Lafifa. Ia harus berjuang meski hanya untuk pergi ketempat latihan, acap kali mobilnya dikuntit oleh orang tidak dikenal untuk membuat gadis tersebut membatalkan latihan.

Di Afghanistan ancaman kepada public figur wanita kerap terjadi terutama penyanyi.Wanita-wanita Indonesia seharusnya bersyukur bahwa demokrasi di negara ini cukup menjamin kebebasan para perempuan untuk memilih profesi yang diinginkannya. Rasa sukur tersebut salah satunya bisa aplikasikan dengan tetap menjaga norma-norma dan penampilan yang pantas untuk ditonton khalayak ramai (mj).

Berdasarkan berbagai sumber

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Senin, Februari 04, 2013

1 komentar:

jerseyshield mengatakan...

Di Timur tengah memang sulit untuk seorang wanita menjadi artis, apalagi dengan tidak mengenakan pakaian yang semestinya

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion