Jumat, 15 Februari 2013

Serangga Cantik Dari Meratus

Serangga cantik dari Meratus menjadi daya tarik tersendiri ketika menelusuri hutan-hutan yang berada di sekitar jalur pegunungan Meratus. Serangga cantik yang sebagian juga dipelihara ini tidak hanya memiliki corak dan warna yang menarik tetapi juga bentuk yang memikat. Serangga sebagai salah satu kelompok hewan yang memiliki anggota jenis yang berlimpah tidak sulit ditemukan tidak hanya di hutan tetapi juga di sekitar lingkungan tempat tinggal kita.
Laba-laba perompak sedang berburu mangsa
ASpider with beautifull net

Serangga unik yang basa di koleksi atau dipelihara biasanya dari jenis Kumbang Badak, Belalang,  Millipede, Manthis, dan sebagainya. Hewan-hewan tersebut cukup mudah ditemukan di hutan-hutan Meratus. Sayangnya serangga-serangga eksotis tersebut berumur relatif pendek sehingga untuk memeliharanya hanya bisa bulan dan rata-rata kurang dari 2 tahun.
Kumbang Badak
Berikut foto serangga eksotis dan arthropoda yang sempat saya ambil ketika mengadakan observasi anggrek disalah satu daerah yang termasuk kedalam wilayah pegunungan Meratus. Beberapa gambar serangga saya ambil disekitar penginapan saat pagi hari. Serangga-serangga tersebut rupanya datang karena tertarik terhadap cahaya lampu.

Millipede
 
Tonggeret

Belalang Daun

Kupu-kupu
Semoga foto serangga-serangga eksotis yang ada diatas bisa menyegarkan mata anda..

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, Februari 15, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion