Senin, 04 Maret 2013

Cara cepat menyembuhkan Sariawan

Cara cepat menyembuhkan sariawan mungkin sudah pernah di share oleh blogger lain namun tidak ada salahnya jika kali ini Admin juga share cara agar gejala sariawan cepat sembuh versi mjumani.net. Sebenarnya sariawan boleh dibilang penyakit yang tidak membahayakan namun tentu saja yang namanya sakit tidak ada yang mengenakan. Sariawan umumnya merupakan gejala dari penyakit panas dalam akibat kurang terpenuhinya vitamin C.
paku deduitan
Daun picisan atau sisik naga | foto

Cara cepat menyembuhkan sariawan khususnya luka pada bagian bibir atas atau bawah yang membuat anda sulit makan bahkan berbicara. Sariawan juga membuat bau mulut menjadi meningkat sehingga selain sulit berkomunikasi juga dapat menurunkan rasa percaya diri anda.

Ada dua cara cepat menghilangkan sariawan yang akan di share kali ini yaitu dengan menggunakan obat yang sudah beredar di pasaran dan secara alami yaitu menggunakan tumbuh di sekitar kita. Untuk cara yang pertama admin mjumani.net akan menyebutkan salah satu merk yang pernah admin buktikan sendiri saat mengalami sarian beberapa kali dan hasilnya memang efektif untuk menyembuhkan sariawan dengan cepat.
Cara mengobati sariawan menggunakan abothyl
Albotyhl atau Policresulen
Baiklah cara menyembuhkan luka sariawan yang pertama yaitu dengan menggunakan Albothyl/ Policresulen.Perlu diketahui obat ini adalah obat untuk bagian luar badan jadi jangan sampai tertelan, cara menggunakannya ada dua cara yaitu :
1. Dengan menggunakan cotton bud, teteskan Policresulen pada cutton bud kemudian secara perlahan sapukan kepada luka pada bibir akibat sariawan. Perlu diketahui ketika policresulen menyentuh luka maka akan terasa cukup perih beberapa saat (pormula terdahulu). Policresulen akan menstimulasi regenerasi jaringan untuk menutup luka yang terbuka tetapi tidak memberikan efek negatif terhadap jaringan disekitarnya yang masih sehat.
2. Dengen meneteskan langsung ke titik luka, cara ini agak sulit jika banyak luka-luka sariawan yang ada di bagian bibir atas, tetapi cukup mudah untuk dilakukan pada luka-luka sariawan pada bibir bawah.Biarkan beberapa detik sampai terlihat bagian permukaan luka berwarna putih.

Untuk selanjutnya berkumurlah dengan larutan yang terdiri 5-10 tetes Policresulen yang dicampurkan kedalam 200 ml air selama beberapa detik, setelah dikeluarkan berkumur lagi dengan air biasa untuk membilas. Karena Policresulen bersifat antiseptik maka larutan ini bisa digunakan untuk obat kumur dan dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut dan sakit gigi. Untuk mengobati sakit gigi berlubang bisa oleskan pada kapas atau cutton bud kemudian tekan pada lubang gigi sekitar 30 detik.

Cara menyembuhkan sariawan secara alami dengan menggunakan tumbuhan sekitar kita bisa dengan menggunakan tumbuhan daun picisan, atau yang disebagian daerah sering juga disebut dengan sisik naga, paku deduitan atapun paku duit-duitan. Nama ilmiah daun picisan adalah Cycloporus nummularifolius c.chr., tanaman ini banyak dijumpai di sekitar rumah tumbuh menempel sebagai epifit, salah satu tipe daunnya berbentuk bulat-bulat seperti uang logam recehan.

Cara memanfaatkannya sangat sederhana cukup petik beberapa helai daun picisan kemudian cuci bersih, dan kunyah sampai sari atau cairan didalam tersebut keluar, kemudian setelah beberapa detik muntahkan ampasnya dan bilsa dengan berkumur dengan air putih. 

Selain cara diatas jangan lupa konsumsi vitamin C baik dari suplemen ataupun dari buah-buahan segar yang banyak mengandung Vit C. Sebab vit c dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta mempercepat proses penyembuhan.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Senin, Maret 04, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion