Selasa, 26 Maret 2013

ciri parfum beracun

Ciri parfum beracun memang susah dikenali karena parfum memiliki aroma yang khas yaitu harum dan terdiri radi bahan-bahan atau komposisi kimia yang tidak banyak dikenal oleh masyarakat. Umumnya orang awam akan memilih parfum yang memiliki wangi sesuai selera dan tidak terlalu beraroma keras atua kuat.
ciri parfum original
Methanol

Ciri parfum original dan non ori akan susah dibedakan mengingat minimnya pengetahuan tentang komposisi terlebih sebagian besar parfum yang beredar tidak menuliskan kandungan atau komposisi parfum tersebut. Beredarnya pemberitaan hasil penemuan biang parfum yang mengandung bahan beracun memang sangat menghawatirkan. Parfum yang kesehariannya akrab dengan masyarakat tersebut tentu dapat membahayakan jika mengandung bahan-bahan berbahaya.

Ciri-ciri parfum ori /original di kutip dari komunitas pecinta parfum adalah sebagai berikut :
  • Selalu di pack di dalam official box
  • Biasa nya kotak di bungkus lagi oleh cellophane (kertas kaca), walaupun tidak semua parfum di bungkus menggunakan cellophane (biasanya kalo yang bajakan kertas cellophanenya tebel, sedangkan yang asli itu tipis)
  • Biasanya kode di ukir di botol parfum dan kode pada kotak harus sama.
  • Botol spray harus dalam kondisi sempurna dan tidak boleh bocor, karena hal ini menunjukkan bahwa produk itu dicampur
  • Kalau botol di kocok, gelembung yang di hasilkan harus menghilang dalam rentang sekitar 10 detik, setelah terguncang, jika tidak, ada kemungkinan bahwa itu bajakan.
  • Ketika Anda mengkocok botol tersebut, tidak boleh menghasilkan sampah apapun, kotoran atau zat-zat asing lainnya. Seharusnya hanya berisi cairan.
Ciri Parfum beracun salah satunya adalah adanya kandungan methanol yang digunakan sebagai pengganti ethanol, penggunaan methanol menurut para pembuat bibit parfum karena harganya lebih murah yaitu hanya 10 ribu sedangkan ethanol mencapai 50 ribu per liter.

Methanol  rumus kimia CH3OH adalah cairan yang ringan, mudah menguap, tidak berwarna, mudah terbakar, dan beracun dengan bau yang khas (berbau lebih ringan daripada etanol). Ia digunakan sebagai bahan pendingin anti beku, pelarut, bahan bakar dan sebagai bahan additif bagi etanol industri. Metanol sering digunakan sebagai bahan additif bagi pembuatan alkohol untuk penggunaan industri bahkan kadang juga digunakan sebagai salah satu bahan campuran dalam pengawetan mayat (wikipedia).


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Selasa, Maret 26, 2013

2 komentar:

akhbar mengatakan...

wah kayanya harus bangett nih memahami tips ini dalam memilih farfum

Sutopo Sasuke mengatakan...

Terima kasih infonya admin, share informasinya
salam kenal
kami dari parfum murah
punya beberapa produk parfum kalau anda berminat
parfum original | jual parfum fm |parfum wanita

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion