Selasa, 09 April 2013

Film yang "wajib" Di tonton Guru

Daftar Film Yang "wajib" ditonton guru atau seorang calon guru ini mungkin bisa berguna sebagai referensi tidak hanya untuk ditonton sendiri tetapi juga bisa digunakan sebagai media dalam pengaplikasian bentuk sinematografi dalam dunia pendidikan sebagai salah satu kegiatan penunjang pembelajaran khususnya budi pekerti dan moral.
Daftar film terbaik dan mendidik untuk guru dan murid
Film Front Of The Class

Film-film berikut bercerita tentang guru atau berhubungan dengan ruang lingkup pendidikan, dan kebanyakan dari anda saya yakin sudah tahu karena beberapa diantaranya adalah film-film fenomenal dan diangkat dari novel-novel best seller.

Berikut daftar film-film terbaik dan mendidik versi mjumani.net :
1. Laskar Pelangi
Siapa yang tidak tau film ini, film yang diangkat dari novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini syarat akan nuansa budaya dan pesan kehidupan. Film ini bisa menjadi tontonan yang bermutu bagi anak-anak dengan bimbingan orang tua atau guru. Karena mengajarkan tentang perjuangan hidup, sikap pantang menyerah, kejujuran dan kesederhanaan.
2. Front of The Class
Film yang satu ini mungkin tidak begitu dikenal,  sebuah film yang bercerita tentang perjuangan seorang penderita Touratte Syndrome bernama Bradley cohen Menjalani kehidupan yang serba sulit, dan bercita-cita ingin menjadi seorang guru. Banyak pembelajaran yang bisa diambil dari film ini salah satunya adalah sikap pantang menyerah ketika menghadapi kesulitan. Sebagai salah satu penyandang disabilitas yang memiliki kekurangan Brad membuktikan bahwa dirinya berhak untuk mendapat kesempatan yang sama. Film yang berdurasi sekitar satu sekitar satu setengah jam ini sepertinya "harus" menjadi Tontonan wajib bagi para guru atau tenaga pengajar. Perjuangan Bradley Cohen untuk menjadi seorang guru akan menggugah dan mengubah banyak paradigma mereka yang menyepelakan dan menganggap remeh profesi mulia tersebut.

3. 3 Idiot
Adalah Film Bollywod yang sangat menarik dan bisa menjadi inspirasi banyak orang. Salah satu pelajaran terpenting yang bisa diambil dari film ini adalah kesungguhan dalam menuntut ilmu, semata-mata bukan karena nilai ataupun ijazah melainkan ilmu itu sendiri. Film ini seakan mengingatkan kita dijaman sekarang yang cenderung Sekolah atau menempuh pendidikan semata-mata mementingkan angka-angka diatas raport dan mengejar IPK atau gelar.Sayangnya film ini juga banyak menampilkan aksi-aksi nakal jadi untuk anak-anak sepertinya kurang cocok.
4. Negeri 5 Menara
Kembali dari Indonesia, sebuah film yang juga diangkat dari novel best seller Negeri 5 Menara. Karya yang terkenal dengan kata ajaib "Man Jadda Wa Jadda" siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil. Film ataupun novel ini juga syarat hikmah dan menjadi salah satu film terbaik dan mendidik.
5. Sang Pemimpi
Merupakan kelanjutan dari Laskar Pelangi, adalah sebuah film yang diangkat dari Tetralogi Laskar Pelangi. Film ini menceritakan perjalanan Haikal dan Arai dalam menempuh pendidikan dengan segala keterbatasan, tetapi tetap bekerja keras tanpa putus asa mewujudkan impian-impian mereka.

Nah semoga sajian tersebut bermanfaat, mohon maaf karena saya tidak pandai mereview film. Untuk lebih jelas mengenai film-film tersebut bisa di liat sinopsis atau tonton langsung film nya yah...

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Selasa, April 09, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion