Kamis, 18 April 2013

Kode Etik Apoteker Indonesia

Kode Etik Profesi, menurut wiki adalah suatu tatanan etika yang telah disepakati oleh suatu kelompok Masyarakat tertentu. Kode etik umumnya termasuk dalam norma sosial, namun bila ada kode etik yang memiliki sanksi yang agak berat, maka masuk dalam kategori norma hukum.

Isi kode etik apoteker Indonesia
Kode Etik Apoteker Indonesia

Kode Etik juga dapat diartikan sebagai pola aturan, tata cara, tanda, pedoman etis dalam melakukan suatu kegiatan atau pekerjaan. Kode etik merupakan pola aturan atau tata cara sebagai pedoman berperilaku. Tujuan kode etik agar profesional memberikan jasa sebaik-baiknya kepada pemakai atau nasabahnya. Adanya kode etik akan melindungi perbuatan yang tidak profesional.


Kode Etik Apoteker mutlak diketahui oleh seorang calon maupun mereka yang sudah berprofesi sebagai apoteker. Kode Etik Apoteker  merupakan pedoman organisasi untuk melakukan pembinaan terhadap anggota serta pedoman anggota dalam melaksanakan pengabdiannya profesinya sebagai apoteker.

Isi Kode Etik Apoteker terdiri atas lima bab yang memuat 15 pasal berdasarkan Kongres ke XVIII Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia ( ISFI) di Jakarta. Keputusan tersebut berlaku sejak 08 Desember 2009.

Download Kode Etik Apoteker Indonesia dalam format PDF silahkan klik Kode Etik Apoteker Indonesia PDF



ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Kamis, April 18, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion