Selasa, 30 April 2013

Lirik Lagu Pak Tani

Lirik Lagu Pak Tani, yang dulu pernah hafal betul sempat terlupa lantaran sudah lama sekali tidak mendengar lagu ini. Di tahun 90-an lagu ini mungkin adalah salah satu lagu yang sangat populer terutama dikalangan anak-anak. Lagu ini bisa didengar setiap hari di TVRI kalau tidak salah pagi hari dan sore hari namun persisnya tidak begitu ingat.

Foto pondok ditengah-tengah sawah
Pak Tani
Lagu Pak Tani ini syarat makna, mungkin liriknya memang sengaja ditulis seperti menggugah dan mengingatkan kita akan jasa petani yang berjuang seakan tak kenal lelah. Tentunya tidak banyak yang akan berpikir dan mengingat jasa petani ketika mereka menyantap sepiring nasi dengan aneka lauk pauk yang enak, padahal petani sendiri tidak sedikit yang cuma makan nasi putih hanya dengan ikan teri atau garam. Masih ingat lirik lagu Pak Tani ini ?

Nasi putih terhidang di meja kita santap tiap hari 
Beraneka ragam hasil bumi dari manakah datangnya 
Dari sawah dan ladang disana, petanilah penanamnya 
Panas terik tak dirasa, hujan rintik tak mengapa 
Masyarakat butuh bahan pangan 
Terima kasih bapak tani, terima kasih ibu tani 
Tugas anda sungguh mulia 

Bagi anda seorang petani, atau berlatar belakang keluarga petani seperti layaknya saya tentu akan sangat tersentuh mendengar lagu ini, bahkan sewaktu saya kecil, lagu ini adalah salah satu lagu favorit sekaligus lagu terbaik yang pernah didengar. Dengan adanya lagu ini rasanya petani sedikit lebih dihargai.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Selasa, April 30, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion