Sabtu, 20 April 2013

Menyambut Hari Bumi 2013

Hal-hal sederhana yang bisa dilakukan dihari bumi sebagai wujud partisipasi menyambut hari bumi sangatlah beragam, namun tentu saja ini tidak hanya dituntut saat menjelang peringatan "Earth Day" tetapi tetap sebisa mungkin diaplikasikan sebisa mungkin.
ide-ide menyambut hari bumi
Hari Bumi 2013

Ide-ide menyambut hari bumi tidak harus wah, yang terpenting adalah kegiatan tersebut memberikan manfaat, makna dan yang terpenting bisa dilaksanakan. Karena sangat percuma jika ide-ide itu hanya sebatas rencana. Kampanye "global warming" ataupun ajakan tanam pohon memang penting, tetapi akan lebih penting lagi jika benar-benar merealisasikan hal tersebut, meski hanya menanam satu atau dua batang pohon.
Video yang akan menggugah hati
Makna Hari Bumi bagi setiap orang boleh beragam karena menyangkut pendapat pribadi, namun semua tentu setuju kalau hari bumi di tetapkan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet Bumi yang ditinggali manusia ini.

Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika menyambut hari bumi maupun pada hari-hari biasa untuk mengurangi masalah-masalah pada bumi yang kini kian renta versi mjumani.
1. Menanam pohon, kegiatan ini bisa anda kerjakan sendiri, bersama keluarga, teman, komunitas atau anda rencanakan dalam bentuk gerakan. Namun jika dirasa berat anda bisa tanam beberapa tanaman pohon buah di pekarangan, atau belakang rumah.
2. Melepas liarkan satwa, jika anda adalah pemilik satwa liar yang mungkin dihadiahi teman atau kerabat atau menemukannya tersesat di pemukiman mungkin ini saatnya untuk melakukan pelepas-liaran satwa tersebut ke habitatnya
3. Memberikan donasi atau menyumbang bibit pohon sesyau kemampuan kepada komunitas atau kelompok tertentu yang akan mengadakan kegiatan tanam pohon atau kegiatan lingkungan lainnya.
4. Meneruskan informasi atau ajakan-ajakan pro lingkungan sebagai salah satu bentuk partisipasi peduli lingkungan
5. Tidak melakukan kegiatan-kegiatan merusak/vandalisme terhadap lingkungan, jika anda tidak bisa memperbaiki, maka tidak merusak yang ada adalah sikap positif yang bisa anda lakukan sebagai orang yang turut bertanggung jawab menjaga bumi.

Nah, semoga hari bumi kali ini bisa menyadarkan kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Sabtu, April 20, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion