Minggu, 14 April 2013

Penyebab Kecelakaan Pesawat Lion Air di Denpasar Bali

Penyebab Kecelakaan Pesawat Lion Air di Denpasar Bali masih belum bisa di pastikan, pihak Lion Air Sendiri tidak mau berspekulasi atau memberikan hipotesa sementara mengenai jatuhnya pesawat lion air tepat sebelum mendarat di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali. Penyebab kecelakaan tersebut hanya akan di umumkan jika hasil investigasi benar-benar telah rampung.

Kronologi jatuhnya Pesawat lion air
Kecelakaan Pesawat Lion Air foto Merdeka.com
Kronologi "tergelincir" nya pesawat Lion Air yang bisa di paparkan hanyalah dari segi keberangkatan. Semula Pesawat Boeing 737 800 NG dengan nomer penerbangan tersebut menempuh rute Banjarmasin - Bandung. Kemudian Pesawat kembali melakukan penerbangan dan lepas Landas pada jam 12.48 WIB dari Bandung menuju Denpasar. Perkiraan jam jatuhnya Pesawat Lion Air di Laut tidak jauh dari Landasan Pacu Ngurah Rai adalah jam 15.35 WITA. Badan pesawat terbelah dua, semua penumpang selamat, hanya ada beberapa yang mengalami luka ringan. Menurut data ada 101 penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut, termasuk 3 warga negara asing.

Faktor penyebab kecelakaan pesawat biasanya secara garis besar meliputi factor manusia khususnya Pilot dan Pesawat itu sendiri, namun menurut Dirut Umum Lion Air, baik pesawat maupun Pilot tidak ada masalah, karena pilot M. Gazali  sudah memiliki jam terbang lebih dari 10 ribu. Mengenai pesawat, Boeing 737 800 NG adalah pesawat baru generasi terbaru (NG) dan baru 2 minggu beroperasi, Dirut Umum Lion Air pun mengatakan pesawat yang didatangkan tersebut telah di pastikan layak terbang sebelum digunakan.

"Ini adalah pesawat baru, bukan bekas. Pesawat ini kami terima langsung dari pabriknya, yaitu Boeing Company di Amerika Serikat (AS) pada bulan Maret 2013," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Lion Air, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).

Korban-Korban Pesawat Lion Air untungnya hanya menderita luka ringan, dan semua selamat. Nama-nama mereka bisa dilihat di Posko Informasi yang didirikn oleh pihak Lion Air. Semoga Kejadian seperti ini tidak terulang lagi, dan para korban bisa mendapatkan hak-hak nya sesuai janji Lion Air.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, April 14, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion