Kamis, 18 April 2013

Tenggelamnya Kapal Pengangkut Karyawan PT Kalamur

Tenggelamnya kapal pengangkut karyawan PT Kalamur beredar di BBM kemaren petang, menurut kabar ada 50 orang penumpang yang diangkut kapal tersebut. Melansir dari Kompas.com berdasarkan keterangan warga kemungkinan penyebab tenggelamnya kapal motor pengangkut karyawan PT Kalamur tersebut karena ada kebocoran di bagian buritan.
berita tenggelamnya kapal karyawan pt kalamur
Ilustrasi kapal tenggelam
“Tim Kaji Cepat BPBD tentu juga mencari informasi selain para korban. Para penduduk yang ditemui tim kami kebetulan ada di sekitar tempat kejadian. Mereka mengatakan proses tenggelamnya kapal adalah seperti tersedot pada bagian belakang terlebih dahulu. Bisa jadi seperti ada yang bocor pada bagian belakang,” papar Koordinator Pusat Pengendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Provinsi Kalimantan Timur, Hakes, Rabu (17/4/2013) malam.

Kronologi tenggelamnya kapal pengangkut karyawan PT Kalamur, adalah sebagai berikut :
Kapal mengangkut 50 karyawan Kalamur dari seberang Sungai Mahakam menuju Kecamatan Loa Janan. Lama tempuh perjalanan hanya sekitar 30 menit. Namun sekitar 10 meter sebelum sampai ke tempat berlabuh kapal telah tenggelam. Sejak insiden terjadi, tim gabungan segera melakukan evakuasi korban selamat dan mencari yang hilang. Hingga saat ini, sejumlah 14 penumpang dinyatakan selamat. Dua ditemukan meninggal dunia, satu orang kritis, dan sekurangnya 33 orang lain masih dalam pencarian. Sebagian besar penumpang kapal tersebut adalah wanita. 

Sebelumnya Maret lalu, kejadian kapal tenggelam juga terjadi di sungai mahakam, saat itu kapal ferry Mitra I yang juga mengangkut sedikitnya 4 mobil tenggelam akibat bertabrakan.

Sumber : Kompas.com

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Kamis, April 18, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion