Sabtu, 04 Mei 2013

Barito Putra ISL | Sejarah Tim

Barito ISL, atau lengkapnya Tim Barito Putera adalah salah satu tim prmosi yang kini berkiprah di liga ISL. Barito Putra  memiliki nama julukan yaitu Laskar Antasari, dan telah berdiri sejak 1988  yang diprakarsai oleh H. Sulaiman HB. Barito Putera di manejeri oleh M. Hatta (1988), Yos Simon (1990), Rahmadi (1994), Hasnuryadi HAS (2004), Irwan Cahyadi (2005), Zainal Hadi (2006-2011), Hasnuryadi HAS (2011- sekarang).
Pemain barito Putra
Barito ISL

PS Barito sendiri dalam sejarah perjalanannya pernah beberapa kali menorehkan prestasi yang gemilang salah satunya di era 1994/1995  Barito Putera yang saat itu dimanejeri H Rahmadi HAS sukses ke semifinal Ligina I. Sayang mereka tumbang di semifinal kala berhadapan dengan Persib Bandung 0-1 di Senayan. Kekalahan yang disebut oleh media-media nasional sebagai keberhasilan yang dirampok, karena kekalahan tersebut disinyalir sudah diskenariokan. Namun sepulangnya dari Senayan, Barito disambut bak Pahlawan, manusia menyemut dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru ke arah Banjarmasin sepanjang 30 km dengan kostum merah kebanggan Barito Putera pada waktu itu.

Pemain Barito Putra saat ini tentu sudah tidak asing lagi, tidak seperti era tahun 92-an dimana nama-nama pemain lokal seperti Frans, Salahudin, Zainuri, Yusuf Luluporo, Abdillah, Albert Korano, Fahmi Amiruddin, Samsul Bahri, Joko Hariyono, Heriansyah, Saiman dll di bawah Andi Teguh membawa barito semakin solid  di kompetisi galatama waktu itu. Beberapa dari nama tersebut pastinya para Bartman sudah tau, mereka telah menjadi pelatih sukses saat ini.

Stooper Legendaris Barito Putera Saiman, Saiman baru saja meninggal dunia 26 April 2013, Dia adalah salah satu pemain legendaris Barito Putera yang memiliki prestasi gemilang di era kejayaan Barito dan akan tetap menjadi pemain terbaik sepanjang masa tim Laskar Antasari.

Sumber : Idfl.us
Editor : mj

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Sabtu, Mei 04, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion