Kamis, 16 Mei 2013

Cara mengatasi Catridge Tidak Terdeteksi

Cara mengatasi masalah printer canon MP 145, ketika catridge warna tidak terdeteksi setelah mengisi ulang tinta ini berdasarkan pengalaman pribadi, jadi belum ada teori ataupun fakta yang membuktikan cara ini memang solusinya. Selama ini saya adalah pengguna printer Canon Pixma, namun permasalahan yang paling sering timbul adalah masalah catridge terutama warna. 
cara memperbaiki catridge yang tidak terdeteksi
Printer Canon Pixma MP 145

Cara memperbaiki catridge mungkin sudah pernah diposting oleh rekan-rekan blogger yang lain, jadi untuk kali ini saya akan memposting. Pengalaman saya saat menggunakan printer Canon Pixma MP 145, printer ini dilengkapi scanner dan bisa fotocopy. Sayangnya saat tinta habis, ketika selesai mengisi ulang dan ingin digunakan kembali untuk ngeprint, selalu ada tulisan catridge warna tidak terpasang padahal, baik catridge warna maupun hitam keduanya telah terpasang.

Memperbaiki catridge  canon mungkin akan menjadi solusi yang sangat menguntungkan jika benar-benar bisa dilakukan, mengingat sampai saat ini saya sudah 3 kali dalam waktu kurang dari 3 bulan mengganti catridge warna yang bermasalah, masalahnyapun sama yaitu tidak terdeteksi meski sudah terpasang. Anda pasti sudah tau berapa harga catridge warna. Nah beberapa waktu yang lalu kedua tinta pada catridge warna dan hitam habis, jadi saya isi ulang dan masalah yang samapun berulang kembali. Beberapa kali saya lepas pasang, tetap catridge warna tidak terdeteksi, sedangkan yang hitam sekali tempel langsung terdeteksi. Karena tidak menemukan titik terang, akhirnya coba-coba browsing. Setelah menjelajah sana-sini ternyata tidak menemukan artikel yang diharapkan, namun beberapa artikel yang sempat dibaca memaparkan penyebabnya mungkin adalah ink level indicator yang telah disable. 

Cara mereset ink level indicator, sepertinya cukup rumit tetapi sepertinya wajib untuk anda ketahui jika tidak ingin mengalami masalah serupa. Kembali ke masalah catridge tinta yang tidak terdeteksi, akhirnya saya putuskan untuk di diamkan selang beberapa menit (15-20 menit). Kemudian, printer saya matikan dan hidupkan kembali, dan pasang ulang catridge warna tersebut dan alhamdulillah catridge warnanya sudah terdeteksi, dan printer bisa digunakan lagi.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Kamis, Mei 16, 2013

1 komentar:

download mp3 terbaru mengatakan...

berrti katridnya dilepas dulu,,setelah itu matikan prinnya tunggu sampe 10 menit apa berap y mas...

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion