Jumat, 03 Mei 2013

Gerhana Matahari Sebagian 10 Mei 2013

Gerhana Matahari Sebagian akan terjadi  pada 10 Mei 2013 mendatang, sebenarnya bagi penduduk pasifik mereka bisa melihat gerhana matahari cincin, namun untuk wilayah Indonesia sepertinya hanya bisa menyaksikan gerhana Matahari sebagian.
tanggal terjadinya gernaha matahari 2013
Gerhana bulan penumbra tampak seperti purnama biasa

3 Fenomena Langit di Bulan Mei tahun ini memang sayang untuk dilewatkan pasalnya selain Gerhana Matahari, Minggu-minggu ini tepatnya 5 Mei 2013 malam, hujan meteor Eta Aquarid yang siap memberikan pemandangan luar biasa. Hujan meteor ini ditimbulkan ketika atmosfer Bumi berinteraksi dengan debu komet Halley.

Gerhana Bulan Penumbra adalah sajian ke 3 fenomena langit yang bisa dinikmati bulan Mei ini. Meski gerhana bulan penumbra tidak seindah gerhana bulan cincin atau total namun gerhana ini tetap menjadi salah satu fenomena langit yang sayang untuk di lewatkan.

Fenomena-fenomena langit yang indah di bulan Mei lainnya yang tentu masih bisa dinikmati adalah pemandangan planet Jupiter dan Saturnus masih tetap bisa memuaskan mata anda. Oh ya, semoga saja selama fenomena tersebut berlangsung kondisi cuaca tidak mendung alias cerah. Sebab kalau mendung tentu sulit untuk mengamati fenomena yang cukup jarang terjadi tersebut.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, Mei 03, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion