Minggu, 05 Mei 2013

Intel Bikin Ngeblog Makin Asyik

Dunia Blogger semakin berkembang dengan pesat, di Indonesia sendiri belum ada jumlah pasti berapa banyak netter yang kini juga menggeluti dunia Blog namun perkiraan kasar ribuan adalah gambaran jumlah yang dianggap paling masuk akal. Salah satu yang mempengaruhi semakin pesatnya perkembang blogger khususnya di Indonesia adalah dengan hadirnya Intel sebagai prosesor handal, baik Personal Komputer  maupun Laptop.
Lomba menulis Blog dari Intel
Event Intel Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin (2-6 Mei 2013)

Intel Bikin Ngeblog makin asyik !
Memulai ngeblog sejak 2008 dengan mengunakan  PC Intel telah emmberikan banyak pengalaman berharga. Kebiasaan ngedit template, dan utak-atik widget sering kali membuat lupa waktu. Untungnya Prosesor Intel adalah prosesor handal dan pintar sehingga tidak perlu kuatir PC overheat sebab temperatur pada Intel dapat diatur oleh processornya sendiri (processor akan mengurangi kecepatan jika processor terlalu panas.

Dari Intel Inside menjadi Intel Leap Ahead
Perkembangan produk processor Intel yang semakin maju semakin mempermudah para blogger mengembangkan kreatifitas dalam mengolah blog. Jika dahulu, blog mungkin hanya dikenal layaknya Diary online, kini para surfer bisa menemukan dan menikmati berbagai variasi blog baik dari segi tipe konten, penyajian, hingga desain. Tentunya kejutan-kejutan Intel tidak hanya perubahan logo dan selogan dari Intel Inside menjadi Intel Leap Ahead tetapi juga processor-processor handal yang membuat ngeblog menjadi semakin lebih asik akan selalu ditunggu oleh para blogger khususnya saya.

Pengalaman-pengalaman berharga ngeblog bersama Intel
Inilah beberapa pengalaman berharga (mau bilang prestasi berharga tapi sepertinya belum pantas) selama ngeblog tentunya bersama PC Intel Pentium 4 yang telah menemani berbagai aktifitas termasuk ngeblog lebih dari 5 tahun.
1. Bisa bikin blog sendiri
Jauh sebelum blog menjadi sangat populer seperti sekarang ini. Ngeblog waktu itu (sekitar 2008) bukanlah hal menarik bagi kebanyak orang, tak lebih dari diary online yang lebih banyak berisi kontent curhatan, ataupun rekam aktifitas sehari-hari. Bahkan kalau boleh menerka-nerka di kampus saya waktu itu yang jumlah mahasiswanya ribuan mungkin yang udah punya blog kurang dari 50. Karena itulah memiliki blog pada waktu itu menjadi salah satu pengalaman pribadi yang sangat berharga.
2. Memenangi kontes seo intern dalam grup
Ini adalah pengalaman manis lainnya yang tak akan pernah terlupakan, tepatnya kejadian tersebut ketika tergabung di grup Blogger Banua. Ketika Admin mengumumkan akan ada lomba SEO (Search Engine Optimazion) kecil-kecilan, dimana salah satu tujuannya adalah untuk melatih kemampuan SEO. Jujur saja waktu itu SEO adalah sesuatu yang masih sangat asing. Pemenang adalah yang postingannya berada diurutan  1,2 dan 3 di mesin pencarian google pada waktu yang ditentukan, yang saya tau waktu itu, agar postingan bisa berada diurutan atas adalah dengan menanam Backlink, dan cara termudah adalah dengan meninggalkan komentar di blog orang lain. Yap, itulah yang saya lakukan entah berapa ratus blog dan komentar yang telah ditinggalkan, pastinya itu tidak mudah dan harus 'memaksa' PC selalu online, sekali lagi beruntung memiliki PC Intel yang bisa diandalkan.
3. Bisa costum domain dan edit template sendiri
Pencapaian terbaik, mungkin bisa dibilang seperti itu. Bagi blogger tingkat pemula seperti saya edit template bukan perkara mudah, namun berkat bantuan rekan-rekan di grup serta performa Intel yang nyaris tak pernah mengecewakan akhirnya bisa mengantarkan saya seperti blogger yang sekarang. Terimakasih Intel, terimakasih rekan-rekan, Salam Blogger !.


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Mei 05, 2013

4 komentar:

Adittya Regas mengatakan...

keep calm and spirit blogging om :D

kunjungan perdana desainya karennnnn!

Miftah Farid mengatakan...

Moga Menang Bang Lombanya ^_^

kardadi mengatakan...

good lucky and always keep spirit. Hehehe

mjumani mengatakan...

Makasih ya atas dukungannya serta yang sudah like dan koment... Sekalian deh like Fanspage Facebook di sisi kanan (Maksa.. hehe..)
Sukses buat kalian !

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion