Senin, 06 Mei 2013

Seni Melukis Diatas Air

Seni Melukis Diatas Air, mungkin itulah nama yang umum untuk sebuah bentuk seni lukis yang menggunakan media cat tertentu di atas permukaan air. Berbeda dengan seni lukis pada umumnya, seni ini sangat menuntut kesabaran, ketelitian dan intuisi yang bagus. Menurut beberapa sumber seni ini berasal dari Turki dan telah ada sekitar 500M. Pada masa itu seni ini diberi nama Erbu.
Cara melukis diatas air
Seni Melukis diatas Air

Melukis diatas air sendiri mungkin adalah salah satu seni yang terbilang baru, dan belum begitu populer. Sebelumnya seni melukis pasir juga sempat menjadi pusat perhatian, namun kini sudah mulai bermunculan seniman-seniman lukis pasir di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Selain dari video Youtube dan internet, seni ini kini menjadi dikenal di Indonesia berkat penampilan Vina Candrawati di grand Final Indonesia Mencari Bakat.
Melukis Diatas Air oleh Vina Candrawati

Pelukis Diatas Air dari Indonesia Vina Candrawati telah dua kali tampil melukis di atas air di acara Indonesia mencari bakat. Vina yang untuk pertama kalinya dikenal sebagai pelukis pasir ternyata juga piawai dalam melukis di atas air. Lukisan pertamanya bertema bunga, sedangkan lukisan keduanya bertema atau tentang gamabr  ikan.

Cara melukis diatas air sebenarnya tidak terlalu sulit, dengan latihan dan kreatifitas lukisan-lukisan indah dapat dihasilkan. Lukisan ini sendiri bisa dinikmati saat melukis itu sendiri dan setelah dipindahkan ke media (kertas). 


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Senin, Mei 06, 2013

0 komentar:

Poskan Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion