Minggu, 30 Juni 2013

Cara Menuju Lokasi Kopdar Blogger Banua (30 Juni 2013)

Cara Menuju Lokasi Kopdar, Belajar Bersama Blogger Banua (B4), dengan maksud mengundang keluarga Blogger Banua, ke Sekretariat Rumah Amal Kita sekalian kopdar dan silaturahmi maka diadakankan lah event ini. Namun karena sekre Rumah Amal Kita ini letaknya sedikit terpencil maka di buatlah post ini dengan tujuan mudahan-mudahan bisa sedikit memberi gambaran tentang cara menuju lokasi kopdar. Meskipun ane sendiri gak begitu hapal jalan-jalan di Banjarmasin.
Map
Keterangan
1.   Simpang 4 lampu merah cemara (lingkaran merah)
2. Lokasi ( titik biru)
3. Panah kuning, belokan dari perempatan yang ada jembatannya
Jalan-Jalan yang harus anda tempuh untuk menuju lokasi dari berbagai rute umum yaitu :
1. dari Km 6 atau Pal 6, Jalan Pramuka, Banua Anyar
Bisa menggunakan jalur jalur Jl. Pramuka >> jalan Pengambangan >> jalan P. Hidayatullah >> jl. Sultan Adam. Namun nama jalan-jalan tersebut biasa di sebut jalan Banua Anyar, kecuali kalau sudah melewati perempatan Lampu Merah ( ada SPBU atau Pom bensin) baru biasa di sebut jl. Sultan Adam. Setelah melewati pom bensin atau SPBU, Lurus saja ikuti jalan utama, sampai ketemu perempatan yang ada jembatan beton, belok kiri (menuju arah Sungai Miai) dari pertama belokan akan ada beberapa gang di sebelah kanan jalan, ( perhatian !! jangan belok kiri, karena di sebelah kiri jalan adalah sungai wkwkw). Nah  dari pertama belokan carilah gang ke 3,  setelah memasuki gang, anda akan menemukan gang lagi di sebelah kiri, yang pertama beraspal dan agak lebar, yang kedua tidak beraspal hanya semen cor, dan agak sempit, masuk lah gang yang kedua tersebut. Anda Sudah Tiba.

2. Dari, Jl. Sutoyo, Jl. Belitung Darat, Jln S.Parman, atau Kayu Tangi
Tujulah arah ke Jl. Brigjend H. Hasan Basri, atau kearah Tulip Swalayan atau Bundaran Kayu Tangi ( Mesjid Hasanuddin Majedi). Ada dua alternatif, anda bisa melalu jalan cemara atau jalan Adhiyaksa.
a. jln Cemara,
Di pertigaan lampu merah (Tulip Swalayan) Belok kanan (ikuti rambu lalu lintas), maka anda akan masuk ke jalan cemara dan akan bertemu traffic light ( lampu merah), belok kanan. Nanti akan ketemu jembatan kecil  dari sini beberapa bangunan petunjuk yang bisa di perhatikan antara lain anda akan melewati gedung Mesjid Arrahim, Warnet Cozy, Dhuafa Tersenyum,  Salon Classic, dan Warung makan bu Yuni, baru ketemu lagi perempatan yang ada jembatannya, belok kanan dan dari pertama belokan carilah gang ke 3,  setelah memasuki gang, anda akan menemukan gang lagi di sebelah kiri, yang pertama beraspal dan agak lebar, yang kedua tidak beraspal hanya semen cor, dan agak sempit, masuk lah gang yang kedua tersebut. Anda Sudah Tiba.

b. Jalan Adhiyaksa, Kalau melewati jalan ini, jangan belok kanan sewaktu pertigaan yang ada lampu merah (tulip swalayan), terus saja sampai ketemu Bundaran Kayu Tangi yang ada mesjid Hasanuddin Majedi. Ambil puter ke kanan, lurus saja melewati kampus uniska sampai tiba di perempatan yang ada lampu merah. Ambil Lurus setelah lampu hijau menyala (hehe), nanti akan ketemu jembatan kecil, biasanya di sebelah kanan ada taksi kuning (angkot) mangkal, abaikan. Tetap fokus ke lokasi kopdar (wkwkw), bangunan petunjuk yang bisa di perhatikan antara lain anda akan melewati gedung Mesjid Arrahim, Warnet Cozy, Dhuafa Tersenyum,  Salon Classic, dan Warung makan bu Yuni, baru ketemu lagi perempatan yang ada jembatannya, belok kanan dan dari pertama belokan carilah gang ke 3,  setelah memasuki gang, anda akan menemukan gang lagi di sebelah kiri, yang pertama beraspal dan agak lebar, yang kedua tidak beraspal hanya semen cor, dan agak sempit, masuk lah gang yang kedua tersebut. Anda Sudah Tiba.

Tour Guide : 085248105335

Jangan lupa persipkan,
Laptop ( kalau punya)
modem (kalau mau konek internet)
Buku catatan dan alat tulis
Kamera ( kalau ada)
Cemilan dan makanan 
Kursi ( kalau mau duduk di kursi)
Bantal ( kalau mau rebahan)

Note : Kalau ada jangan lupa Bawa beberapa Buku Bekas/ Baru layak Baca Untuk di sumbangkan membantu pendirian Rumah Baca bagi anak-anak Pedesaan (mudahan-mudahan berkah) aamiin,,,,







ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Juni 30, 2013

2 komentar:

Cafe enak di Banjarmasin mengatakan...

siap meluncur hari ini, mudahan kdd halangan amin

Caritahu mengatakan...

bingung ulun jalan nya :(

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion