Minggu, 09 Juni 2013

Kabar Meninggalnya Taufiq Kemas di Singapura

Kabar meninggalnya Taufiq Kemas salah satu tokoh politik ternama Indonesia di Singapura membuat negeri ini bersedih. Kabar duka tersebut langsung menyebar cepat ke plosok negeri, tanpa terbendung. Sebagaimana diketahui Taufiq Kemas adalah salah satu politisi dan orang yang memiliki peran yang sangat  besar untuk membesarkan PDI-P.
Biografi taufiq kemas
Taufik Kemas foto Wikipedia

Taufiq Kemas wafat pada pukul 19.05 waktu setempat saat menjalankan pengobatan ke Singapura pasca   meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara  Timur. 

Rencananya hari ini Minggu 9 Juni jenazah akan dibawa ke Indonesia dan akan langsung dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Berikut Biografi Taufiq Kemas Berdasarkan Wikipedia :

Muhammad Taufik Kiemas gelar Datuk Basa Batuah beliau umumnya lebih dikenal sebagai Taufik Kiemas (lahir di Jakarta, 31 Desember 1942 – meninggal di Outram, Singapura, 8 Juni 2013 pada umur 70 tahun) adalah seorang politikus Indonesia. Ia menjabat sebagai Ketua MPR RI periode 2009–2014. Taufiq Kiemas juga merupakan suami dari Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Taufiq lahir dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. Ayahnya berasal dari Sumatera Selatan, sedangkan ibunya seorang Minangkabau. Ia merupakan penghulu kaum keluarga ibunya di Kanagarian Sabu, Batipuh Ateh, Tanah Datar, Sumatera Barat.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Juni 09, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion