Minggu, 09 Juni 2013

Nadal taklukan Djokovic di Semifinal Prancis Terbuka

Rafael Nadal sukses menaklukan Novak Djokovic pada semifinal Prancis Terbuka, Jumat (7/6). Setelah bermain selama Empat jam dan 37 menit, Rafael Nadal akhirnya kembali  mempertahankan reputasinya sebagai raja lapangan tanah liat. Di  Stade Rolland Garros, Petenis asal Spanyol tersebut kembali mengulang kesuksesannya mengalahkan Djokovic seperti tahun lalu.
Juara Grand Slam Tanah Liat Prancis Terbuka 2013

Meski tidak begitu di favoritkan usai cedera yang mengharuskannya istirahat kurang lebih 7 bulan Nadal langsung tampil ngotot di set pertama dan unggul 6-4. Djokovic membalas dengan skor 3-6 pada set kedua. Keduanya kembali bergantian unggul pada dua set berikutnya. Di set terakhir  Nadal akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 9-7.

Dengan hasil  ini  Nadal kembali memperpanjang  rekor fantastisnya di Prancis Terbuka menjadi 58 kali menang dari 59 kali bertanding. Sedangkan bagi Djokovic, kekalahan ini membuatnya harus menunggu lebih lama untuk meraih gelar juara pertamanya di turnamen berhadiah 1,25 juta dolar euro itu. 

"Ini kemenangan yang sangat spesial bagi saya," tutur Nadal usai pertandingan dilansir dari BBC 

Dengan Kemenangan ini Rafael Nadal akan berhadapan dengan David Ferrer, untuk saling unjuk kebolehan di turnamen grand slam tanah liat Prancis Terbuka 2013. Final sesama Spanyol tersebut akan sulit bagi Ferrer mengingat rekor pertemuannya yang hampir tidak pernah menang melawan Nadal, apalagi dilapangan Tanah Liat.

“Mengalahkan Rafa sangat sulit di atas permukaan apapun, dan makin sulit lagi di clay. Saya pikir Anda bisa memenangi satu set melawan Rafa. Tapi, ada perbedaan antara memenangi set dan memenangi pertandingan,” terang Ferrer.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Juni 09, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion