Jumat, 07 Juni 2013

Perolehan Suara Pilkada Sumsel 2013

Hasil Perolehan Suara masing-masing calon gubernur pada pilkada berdasarkan hitung cepat lembaga survei memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur pasangan no urut 4 Alex Noerdin-Ishak Mekki  dengan selisih hanya sektiar 2 persen dari saingannya calon gubernur dan wakil gubernur pasangan nomor urut 3 yaitu Herman Deru-Maphilinda
Hasuk quick count Pilkada Sumsel versi indobarometer


Hasil Pilkada Sumsel Berdasarkan Hitungan KPU  sendiri masih dalam proses. Perhitungan Suara secara manual oleh KPU menunggu 16.579 TPS tersebar di 11 kabupaten dan empat kota se Sumatera Selatan.


Pemenang pilkada sumsel 2013 berdasarkan hasil quick count adalah pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin-Ishak Mekki (nomor urut 4) memperoleh suara 36,02 persen. Di ikuti pasangan Herman Deru-Maphilinda (nomor urut 3) dengan 33,00 persen, kemudian Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (nomor urut 1) tercatat 19,66persen, dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir (nomor urut 2) terendah 11,32 persen.

Jika hasil quick count tersebut tidak berbeda dengan hasil perhitungan manual oleh KPU maka, pilkada sumsel akan berlangsung satu putaran saja karena perolehan suara pemenang pilkada tersebut diatas 30 %. Namun meski hasil akhir quick count sudah diketahui, bisa saja hasil perhitungan KPU berbeda. Hal tersebut  sudah pernah beberapa kali terjadi, mengingat biasanya hasil qucik count hanya mengambil sampling tps, tidak keseluruhan tps.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, Juni 07, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion