Kamis, 20 Juni 2013

Tes CPNS 2013 Dimulai Bulan Oktober 2013

Tes CPNS akan dimulai bulan Oktober 2013, sebuah jadwal yang memang dirasa cukup molor dari prediksi kebanyakan yaitu antara Agustus-September. Namun jika tidak ada perubahan lagi maka test cpns yang akan membuka peluang 60.000-an pelamar umum tersebut pastinya akan menjadi kesempatan berharga para pelamar untuk mewujudkan mimpi menjadi Pegawai Negeri Sipil.
pembukaan test cpns 2013
Waktu Pelaksanaan Test CPNS 2013

Waktu Pelaksanaan Tes CPNS di Bulan Oktober 2013 tersebut akan memberlakukan kembali sistem "Passing Grade" “Kita menggunakan passing grade, sejak kita merdeka kalau terima orang kan sesuai formasinya ngelamar sepuluh yang dibutuhkan sepuluh, sepuluhnya diambil. Kalau sekarang passing grade, yang ngelamar 10 orang yang memenuhi passing grade dua orang ya dua orang yang kita ambil,” kata WamenPAN Eko Prasojo.

Perekrutan CPNS 2013 hanya dilakukan oleh kementerian-lembaga-pemerintah daerah yang anggaran belanja pegawainya di bawah 50 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Selain itu perekrutan hanya dilakukan setelah mendapat izin dari Komite Pengarah Reformasi Birokrasi yang diketuai Wakil Presiden. 

Setidaknya dengan adanya pengumuman atau pemberitahuan pelaksanaan tes cpns 2013 dari pemerintah ini bisa menjawab tanda tanya masyarakat khususnya para pelamar cpns tentang waktu pelaksanaan test cpns tahun ini. Dengan begitu mereka bisa lebih fokus dan tenang dalam mempersiapkan segala sesuatunya termasuk syarat-syarat administratif yang harus dipenuhi.

Formasi CPNS Kalsel

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Kamis, Juni 20, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion