Jumat, 14 Juni 2013

Tidak Bisa Akses Blog Costum Domain?

Tidak bisa akses costum domain?, sayapun mengalaminya. Entah mengapa dalam beberapa hari terakhir blog-blog yang sudah di costum domain, alias tidak menggunakan blogspot.com lagi tetapi menjadi namadomain.com tidak bisa di akses, padahal koneksi cukup kencang bahkan kalau pagi masih bisa buka youtube tanpa buffering. 
cara membuka blog dengan domain sendiri
Alternatif Koneksi untuk membuka blogspot dengan costum domain yang saat ini tidak bisa diakses
menggunakan speedy dan flexy

Masalah blog costum domain tidak bisa di akses sepertinya berhubungan dengan DNS google. Tapi saya tidak begitu mengerti persisnya, menurut teman cara agar bisa mengakses costum domain terutama dari jaringan internet speedy harus merubah setingan DNSnya, sayangnya tentu pengunjung blog tidak semua menegerti masalah tersebut seperti saya. 

Pengguna Kartu Flexi dan Speedy tidak bisa akses blog costum domain tanpa merubah setingan DNSnya, saya sendiri menggunakan kartu flexi evdo atau flexi mobile broadband, tidak masalah mengakses blogspot, wordpress, ataupun blog-blog yang menggunakan hosting sendiri tetapi ketika mencoba membuka blogspot yang sudah menggunakan nomain sendiri selalu muncul tulisan " google chrome tidak bisa menemukan alamat yang dimaksud".

Beruntung saya masih menyimpan kartu Smartfreen, dengan maksud coba-coba akhirnya belilah pulsa 10 ribu dan mengaktifkan paket unlimited 1 hari. Alhasil, setelah coba buka semua blogspot yang sudah costum domain ternyata bisa, meski jaringan sedikit lelet. Kesimpulan sementara, ada masalah internet speedy dan Flexy ( telkom) dalam mengakses DNS google. Jadi untuk sementara kartu yang bisa mengakses blogspot dengan costum domain salah satunya adalah smartfreen yang penting bukan speedy atau flexi, tapi semoga saja masalah tersebut bisa cepat berlalu.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, Juni 14, 2013

3 komentar:

Arif Bae mengatakan...

uff... sama, harus buka lewat webchace fitur-hape.blogspot.com

syabab hizbut tahrir mengatakan...

saya juga mengalami hal yang sama...termasuk akses ini.

ada solusi ?

keven mengatakan...

saya pernah mengalami masalah ini.. sebenarnya permasalahan ny terletak pada browser..

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion