Rabu, 24 Juli 2013

HSS dan Tanah Laut tidak ada tes cpns 2013

Daftar Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan yang resmi membuka tes CPNS tahun 2013 ternyata tidak mencantumkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tanah Laut (Tala). Padahal beberapa waktu sebelumnya Tanah Laut telah dikabarkan mengajukan usulan penerimaan CPNS untuk tahun 2013. Menurut data kabupaten & kota yang mengajukan formasi penerimaan CPNS tahun 2013, total formasi yang diajukan Tanah Laut adalah sebanyak 552, terdiri dari 345 guru, 75 Kesehatan dan 132 Tenaga teknis. Sedangkan untuk HSS menurut kabar telah mengajukan formasi  sebanyak 48 orang.
Daftar daerah yang membuka penerimaan cpns 2013 kalsel
Ilustrasi Tes Penerimaan CPNS

Syarat daerah untuk dapat melaksanakan penerimaan CPNS tahun 2013 memang cukup berat salah satunya adalah daerah tersebut harus memiliki anggaran belanja pegawai di bawah 50 persen. Usulan-usulan formasi penerimaan yang telah dikirim hasil akhirnya tergantung pada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) serta Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN dan RB) yang bakal menentukan daerah yang berhak menerima CPNS baru.

Daftar Kabupaten dan Kota yang melaksanakan atau membuka formasi penerimaan CPNS 2013 untuk sementara ada 11 kabupaten dan Kota, yaitu 
Kab. Balangan
Kab. Kota Baru
Kab. Tabalong
Kab. Tanah Bumbu
Kab. Tapin
Kab. Banjar
Kab. Barito Kuala
Kab. Hulu Sungai Tengah
Kab. Hulu Sungai Utara
Kota Banjar Baru
Kota Banjarmasin

Seleksi penerimaan CPNS tahun 2013, tidak dilakukan serentak karena penggunana sistem CAT atau Computer Assisted Test. Kalimantan Selatan (Banjarmasin) adalah salah satu daerah yang rencananya akan menggunakan sistem seleksi ini.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Rabu, Juli 24, 2013

1 komentar:

Kukok Satrianto mengatakan...

Siipppp ....

Poskan Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion