Rabu, 31 Juli 2013

Layanan Facebook Zero Telkomsel Akan Di Tiadakan

Layanan Facebook Zero atau yang dikenal dengan 0 facebook yang biasa diakses dengan mengetikan www.0.facebook.com akan dihapus oleh telkomsel per tanggal 1 Agustus 2013. Hal tersebut telah diumumkan oleh pihak Telkomsel melalui pesan singkat ke masing-masing pengguna provider telkomsel.
0 facebook telkomsel dihapus
layanan 0 facebook akan dihapus

Sebagaimana diketahui, layanan 0 facebook adalah sebuah layanan gratis untuk mengakses situs jejaring sosial yaitu facebook melalui handphone atau ponsel. Dengan layanan tersebut, para pengguna tidak perlu memikirkan biaya penggunaan internet, karena tidak dipungut biaya bahkan bisa diakses dengan pulsa 0 (nol) rupiah sekalipun. Meski pengguna 0.facebook tidak bisa mengakses beberapa fitur termasuk mengupload gambar atau media, namun dianggap sangat berguna terutama jika ingin menyampaikan pesan kepada teman saat kehabisan pulsa.

Perihal ditutupnya layanan 0.facebook.com juga telah di benarkan oleh admin akun facebook resmi telkomsel, dalam akun tersebut admin telkomsel menjawab pertanyaan pemilik akun Muhammad Abiy Mazkly perihal kenapa akun zero facebook di tutup. "@Muhammad Abiy Mazkly: Mohon maaf Kak, kami informasikan bahwa mulai tanggal 1 Agustus 2013, program Facebook Zero akan ditutup dan tidak akan dipromosikan lagi. Jika ingin akses Facebook dapat mengakses melalui aplikasi facebook atau melalui browser dengan alamat www.facebook.com atau m.facebook.com. Terima kasih.".

Dengan ditutupnya Facebook Zero ini maka kemungkinan besar, setiap akses facebook akan dikenakan tarif data sesuai ketentuan biaya yang berlaku. Sebanarnya ada beberapa operator yang menyediakan layanan serupa, bahkan ada operator tertentu yang telah menggratiskan akses untuk beberapa jejaring sosial populer, namun belum ada informasi apakah provider-provider tersebut akan melakukan hal yang sama.



ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Rabu, Juli 31, 2013

2 komentar:

Masyukur Kur mengatakan...

saya dapat informasi bahwa sekarang sudah di buka facebook gratis yaitu aplikasi facebook mingsanger tapi sayang banyak hp yang tidak di dukung

Anonim mengatakan...

setiap sy ngakses fb/internet kadang muncul sms dr telkomsel "selamat menikmati tariff Rp.0 utk akses data Anda sampai dengan 20MB ke depan" masalahnya sy tdk tau cara ngecek kuota 20 MB tsb sdh kepake brp dan waktu ikut promo combo mania, bonus cm yg sekitar 5MB tdk bs digunakan

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion