Minggu, 29 September 2013

Menyambangi Kabupaten Katingan

Palangkaraya - Beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah sebut saja diantaranya Barito Utara, Pulang Pisau, Katingan, Lamandau, dan Gunung Mas mendadak beken. Tak lain dan tak bukan lantaran kabupaten tersebut menyediakan formasi CPNS untuk tahun 2013 yang lumayan, terlebih untuk guru. Sehingga wajar saja, daerah-daerah tersebut ibarat oasis ditengah gurun. 
Logo Kabupaten Katingan

Kalimantan Selatan misalnya, sebagai salah satu provinsi yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Tengah di tahun ini "paceklik" formasi untuk CPNS, khususnya untuk guru mata pelajaran atau bidang studi. Sehingga bagi pelamar yang memang sudah menunggu lama  lantaran  SKB 3 Menteri, momen ini adalah kesempatan emas. Tak ayal, meski harus "menerjang" jarak ratusan kilometer mereka tetap gigih
Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS  di depan gedung BKD Kab. Katingan

Katingan adalah salah satu daerah yang menjadi primadona diantara beberapa kabupaten yang menyelenggarakan CPNS di Kalimantan Tengah. Meski jaraknya dengan Provinsi Kalsel lebih dari 250 km, terbukti tidak menyurutkan pelamar untuk menambatkan pilihan mereka disini. Kasongan ibukota Katingan terkenal dengan kualitas Duriannya yang jempolan. Paling tidak nama Kasongan sudah cukup familiar di tengah warga Kalsel. 

Pengiriman berkas lamaran dengan menggunakan POS sedikit banyak membantu pelamar dari luar daerah, namun cukup menjadi masalah ketika ingin mengetahui pengumuman seleksi administrasi. Banyaknya jumlah pelamar membuat panitia seleksi cpns 2013 kab. Katingan kewalahan. Khsususnya untuk membantu mengumumkan via online. 

Berangkat dari Banjarmasin, perjalanan memang terasa cukup melelahkan. Untuk mencapai lokasi pengumuman yaitu di depan BKD Kab. Katingan, saya bersama rekan paling tidak memerlukan waktu tempuh hampir 8 jam. Tak salah memang kalau kami memutuskan untuk menginap semalam sebelum kembali ke Banjarmasin. 

Pilihan penginapan cukup banyak di sekitar Katingan. Mulai dari Losmen, Penginapan, Bahkan Hotel tersedia disini. Beberapa penginapan yang mungkin bisa anda datangi misalnya Losmen Katingan, Hotel Katingan, ataupun penginapan lainnya. Namun kali ini kami memilih penginapan di sekitar kota Palangkaraya. Di antara pilihan daftar hotel, Melati Wisata menjadi option setelah berembug cukup alot. Hotel yang terbilang sederhana, ada beberapa layanan reservasi mulai dari kelas ekonomi hingga VIP. Sebenarnya biaya akomodasi penginapan atau hotel di sekitaran Palangkaraya terbilang cukup murah, anda sudah bisa bermalam dengan menyediakan budget mulai dari 80 ribu-an. 

Sayangnya, ada cukup banyak titik api kami jumpai selama perjalanan menuju Kab. Katingan yang pastinya akan mengganggu dan mencemari udara di daerah ini. Apalagi kita ketahui daerah ini sebagian besar adalah lahan gambut dimana api akan susah padam meski ada guyuran hujan. Semoga saja bisa segera padam.


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, September 29, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion